RATUSAN Naik Pangkat, Kapolda : Bukan Hadiah Tapi Hasil Jerih Payah

SuarIndonesia– Ratusan di jajaran Polda Kalsel, naik pangkat dan semua bukan hadian tapi merupakan hasil jerih payah.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Rikwanto,  memimpin upacara Korp Raport personel di Lapangan Apel Mapolda Banjarmasin, Jum’at (01/7/2022).

Adapun jumlah personel yang melaksanakan Korp Raport sebanyak 595 orang, terdiri 571 anggota Polri periode 1 Juli 2022 dan 24 PNS Polri periode 1 April 2022.

Dimana kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes PoL sebanyak 3 personel, Kompol ke AKBP 11 personel, AKP ke Kompol  5 personel, IPTU ke AKP 5 personel, Ipda ke Iptu 18 personel, dan Aipda  ke Ipda 4 personel.

Kemudian Aipda  ke Aiptu  sebenyak 48 personel, Bripka  ke Aipda 209 personel, Brigadir  ke Bripka  75 personel, Briptu  ke Brigadir 57 personel, dan Bripda  ke Briptu sebenyak 136 personel.

Dalam amanatnya Kapolda Kalsel menyampaikan bahwa Korp Raport Kenaikan Pangkat yang saat ini dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Bhayangkara ke – 76 tahun 2022.

“Korp Raport Kenaikan Pangkat juga bukan merupakan hadiah akan tetapi merupakan hasil jerih payah dan dalam menunjukan kinerja ataupun prestasi berupa pelayanan kepada masyarakat yang telah saudara berikan melalui tugas peran dan tanggung jawab masing – masing sesuai tugas pokok Polri,” ujar Kapolda Kalsel.

Dirinya juga menegaskan terkait bertambahnya Pangkat atau Jabatan yang diberikan, jangan berarti membuat lupa terhadap tugas dan tanggung jawab.

Akan tetapi bertambah nilai tanggung jawab kepada saudara – saudara baik sebagai senior yang selalu memberikan contoh terbaik kepada juniornya maupun sebagai atasan yang dapat mengendalikan bawahannya.

“Pada Upacara Korp Raport pagi ini pula saya ingin mengajak Saudara – saudara agar menjadikan momen ini sebagai kebanggan guna mencapai sukses, baik terhadap pribadi, keluarga, kesatuan maupun masyarakat,” imbuhnya.

Usai upacara, Kapolda, Wakapolda beserta seluruh Pejabat Utama memberikan ucapan selamat kepada personel Polda Kalsel yang melaksanakan Korp Raport. (ZI)

 144 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!