Ramadhan Tingkatkan Kepekaan Sosial Gerakan Pramuka

Ramadhan Tingkatkan Kepekaan Sosial Gerakan Pramuka

Suarindonesia – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Kalsel, Rabu (22/) buka puasa bersama seluruh pengurus Kwarda dan Kwarcab se provinsi ini di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Acara dirangkai penandatanganan Ketua Kwarda Kalsel dengan Balai Besar Pengawasan Obat-obatan dan Makanan (BPOM) Banjarmasin, pelepasan karya bhakti lebaran, penyerahan paket lebaran kepada Satgas Pramuka Peduli dan paket lebaran untuk seluruh kwarcab.

Paman Birin (sapaan Sahbirin Noor) berharap seluruh anggota Pramuka, khususnya di provinsi ini, bisa meningkatkan kepekaan sosial meraka di bulan Ramadan ini, selain mempertebal ketaqwaan terhadap Allah SWT.

“Di bulan puasa ini, selain meningkatkan ibadah kepada Allah Subhanawata’ala, sepatutnya kita bisa lebih peka terhadap masalah sosial,”ujarnya.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin menyebutkan, buka puasa jajarannya dengan gubernur ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap bulan puasa untu menjalin silaturahmi dan mempererat kebersamaan atau kekompakan.

“Sekaligus momentum saling berbagai dan mendapatkan keberkahan, sehingga semua bisa berbahagia,” ujarnya.

Terkait aktivitas menjelang dan pascalebaran, anggota Pramuka ujar Raudatul Jannah, juga terlibat dalam pengaturan kelancaran arus mudik, lalu lintas dan pelayanan di posko-posko mudik yang disediakan pemerintah.

Lebh lanjut dikatakan, Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel menjalin kerjasama dengan BPOM Banjarmasin agar bisa turut mengawasi peredaran bahan makanan yang dikonsumsi anak-anaksekolah yang merupakan anggota Pramuka juga.(SU)

 336 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: