RAFINHA dan Azamat Baimatov Diminta Cepat Adaptasi dengan Barito Putera

RAFINHA dan Azamat Baimatov Diminta Cepat Adaptasi dengan Barito Putera
Pemain asing anyar Barito Putera, Rafinha.(Foto/Ist)

SuarIndonesia – Kapten Barito Putera, Rizky Pora, berharap dua pemain asing anyar, Rafinha dan Azamat Baimatov, bisa cepat beradaptasi dengan skuat Laskar Antasari.

Meski Liga 1 2021 mengalami penundaan akibat Covid-19, Barito Putera telah melengkapi kuota empat pemain asing. Ada dua legiun asing yang dipertahankan dari musim lalu, yaitu Aleksandar Rakic (striker) dan Cassio de Jesus (bek tengah).

Sementara dua pemain lainnya, meski baru saja didatangkan Laskar Antasari, namun mereka sudah berpengalaman di Liga Indonesia.

Mereka adalah Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha (gelandang), serta Azamat Baimatov (bek tengah) sebagai pemain asing Asia.

Dua pemain asing anyar sudah menjalani debut bersama Barito Putera di laga uji coba, bahkan membawa tim menang 2-0 atas Bali United.

Tak pelak, pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman, langsung memuji performa Rafinha dan Azamat.

“(Pemain asing) sudah bagus dan memang memberikan kontribusi yang bagus kepada permainan,” ungkap Djajang Nurdjaman.

Sementara itu, kapten tim Barito Putera, Rizky Pora, berharap Rafinha dan Azamat bisa cepat beradaptasi dengan skuat.

Demikian pula dengan Aleksandar Rakic yang sempat dipinjamkan ke FK Krupa di Liga Bosnia, agar bisa menyatu lagi dengan tim.

“Untuk Cassio sudah lama bersama kami. Rakic juga terhitung baru karena musim lalu hanya bermain beberapa laga saja,” ungkap Rizky Pora.

“Namun, dua pemain asing lain, Rafinha dan Azamat, tentu kami masih harus saling mengerti satu sama lain,” lanjut Pora.

Beruntung, Barito Putera masih memiliki waktu untuk meningkatkan kondisi dan kekompakan seluruh pemainnya, seiring dengan penundaan kompetisi Liga 1 2021.

Awalnya, geliat sepak bola Indonesia di tengah pandemi akan dimulai pada 10 Juli 2021, dengan bergulirnya Liga 1 2021/2022.

Namun, PSSI dan PT LIB mengumumkan kick-off kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu ditunda karena melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia, Selasa (29/6/21).

Keputusan itu keluar setelah PSSI dan PT LIB menerima surat rekomendasi dari BNPB yang meminta supaya Liga 1 2021/2022 ditunda hingga akhir Juli mendatang.

Diketahui, saat ini skuat Barito Putera masih menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

Pasalnya, laga perdana PS Barito Putera vs Persib Bandung pada hari pembuka Liga 1 2021, Sabtu (10/7/21) nanti juga resmi dibatalkan.(IndoSport.com/RA)

 314 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: