Program Akhir Pembebasan Lahan Jembatan Alalak dan AKT II

Program Akhir Pembebasan Lahan Jembatan Alalak dan AKT II

Suarindonesia – Menjelang tutup laporan akhir tahun yang dijadwalkan hari ini tanggal 28 Desember 2018, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman meraih serapan anggaran dengan persentasi capaian 91%.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Banjarmasin, Ir H Achmad Fanani Syaefudin mengatakan sampai hari terakhir laporan tahunan diperoleh angka 91% terserap dari APBD tahun 2018.

Menurut Fanani tercapainya angka 91% tidak lepas dari program terakhir Disperkim yaitu pembayaran pembebasan lahan kawasan jembatan Alalak dan pembebasan lahan kawasan jembatan AKT II Jalan Sulawesi.

“Terakhir kemarin kami melakukan pembayaran pembebasan lahan di dua wilayah Alalak dan Sulawesi, ini yang membuat capaian Disperkim mampu mencapai serapan anggaran pada angka 91%,” ucap Fanani kepada awak media, Jumat (28/12/2018) siang,

Fanani mengatakan selain dari dua wilayah program akhir tahun tersebut, keberhasilan proyek pembebasan lahan Dermaga Mesjid Sultan Suriansyah juga menyokong serapan anggaran Disperkim mampu mencapai sesuai target.

Selain itu selama tahun 2018 Fanani menyebutkan tidak ada program yang gagal. “Semua berhasil sehingga kita mendapati hasil memuaskan pada akhir tahun dan sangat kita syukuri ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Fanani memaparkan selain program pembebasan lahan, juga berhasil tahun 2018 program pembersihan lahan rumah yang hanyut di Pengambangan yang terjadi pertengahan tahun 2018.

Fanani berharap tahun 2019 mendatang Disperkim mampu meningkatkan persentasi serapan anggaran hingga mencapai 100%. “Saya harapkan tahun depan lebih meningkat kalau mampu sampai 100%,” katanya.(SU)

 266 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: