PINDAH TUGAS Brigjen TNI Firmansyah akan Jabat lrdam lll/Siliwangi

Bagikan :
PINDAH TUGAS Brigjen TNI Firmansyah akan Jabat lrdam lll/Siliwangi

SuarIndonesia – Tak terasa karena keberadaan Brigjen TNI Firmansyah yang selama ini sebagai Danren 101/Antasari, sosok yang akrab, ramah dan murah senyum dengan semua orang.

Apalagi dengan para  awak media di Kalimantan Selatan, yang tak segan memberikan penghargaan atas partisipasi dukungan selama ini, ternyata sudah menjalani tugasnya selama dua tahun.

Dan, kini sebentar lagi Brigjen TNI Firmansyah dari informasi diperoleh dipercaya akan menduduki jabatan sebagai lrdam lll/Siliwangi.

“Iya, sebentar lagi akan ada serahterima jabatan ini di Kodam VI/Mulawarman Pa Firmansyah akan pindah tugas,” ucap seorang anggota Korem, Rabu (26/1/2022).

Sesuai rencana serahterima jabatan pada Rabu (2/2/2022) mendatang dan sosok penngantinya disebut adalah Kolonel lnf Rudi Puruwanto, S.E. yang sebelumnya bertugas di Denma Mabesad.

Tak terlupakan awak media, dari Brigjen TNI Firmansyah, yang kerab ajak wartawan refreshing, penanaman mangrove hingga diskusi berbagai masalah banua.

Ini semua melibatkan wartawan di semua media dan lain lain. Ini, kesan yang sangat mendalam tak bisa dilupakan dari sosok Brigjen TNI Firmansyah, yang akan mengadakan pamitan pada awak media, Rabu (26/1/2020) ini.

Dari penelusuran Firmansyah, pria kelahiran 5 Desember 1968, memang asli berasal dari Kalimnatan Selatan.

Firmansyah, merupakan lulusan Akmil tahun 1990  dari kecabangan Infanteri.

Jabatan terakhir Jenderal Bintang Satu adalah Pamen Denma Mabesad dan sejak 9 April 2020 mengemban amanat sebagai Komandan Korem 101/Antasari.

Riwayat Pendidikan setelah Akademi Militer,  ia sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) (Lulusan Terbaik Susreg XLIV 2006 dan .Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI).

Brigjen TNI Firmasyah menjadi Danrem 101/Antasari, ini seiring dengan beralihnya tipe Korem 101/ Antasari dari tipe B menjadi tipe A.

Maka secara otomatis kesatuan ini harus dipimpin perwira TNI berpangkat Brigjen.

Dan saat itu, berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor Kep/41/TNI/TAHUN 2020 tanggal 2 Juni 2020 dan berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1054/VI/2020, Kolonel Inf Firmansyah resmi menyandang pangkat baru Brigjen TNI pada tanggal 9 Juni 2020 yang dilantik Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilacap Jakarta.

Brigjen TNI Firmansyah merupakan salah satu putera terbaik Banua, (Kalimantan Selatan,red). (ZI)

 765 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.