PENGAMANAN DITINGKATKAN Polda Kalsel di Sejumlah Titik Rumah Ibadah, Pasca Bom di Gereja di Makassar

PENGAMANAN DITINGKATKAN Polda Kalsel di Sejumlah Titik Rumah Ibadah, Pasca Bom di Gereja di Makassar

SuarIndonesia – Pengamanan ditingkatkan jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) di sejumlah titik rumah ibadah, pasca bom di Gereja Kadetral di Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi lalu.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), Irjen Rikwanto mengatakan, sudah pasti semua ditingkatkan dalam rangka cegah dan antisipasi.

“Diantaranya dengan meningkatkan intensitas operasi penyisiran dan sterilisasi tempat-tempat ibadah dan keagamaan yang dilaksanakan oleh Unit Polisi Satwa (K-9) Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalsel,” tambah Kapolda¬† melalui Karo Ops, Kombes Pol Nur Subchan

Sebelumnya juga merupakan giat operasi rutin yang dilakukan secara periodik mingguan maupun saat insidentil oleh Unit Polisi Satwa (K-9) Ditsamapta dan kadang dibantu personel Satbrimob Polda Kalsel.

“Sejumlah satwa dengan klasifikasi pelacak khusus bahan peledak maupun pelacak umum milik Unit Polisi Satwa diturunkan untuk menyisir dan mensterilkan tempat-tempat ibadah dari ancaman bahan peledak,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalsel, Mirhan mengimbau masyarakat Kalsel agar tidak terpancing dan terprovokasi atas insiden tersebut.

Imbauan senada kata dia juga dilakukannya secara langsung kepada para tokoh masing-masing agama di Kalsel agar sama-sama mengingatkan umat supaya tak ada dampak-dampak sosial dari insiden tersebut ikut terbawa-bawa ke Kalsel. (ZI)

 

 113 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: