PENATAAN Eks Kantor Gubernur di Banjarmasin Ditarget Selesai Tahun Ini

PENATAAN Eks Kantor Gubernur di Banjarmasin Ditarget Selesai Tahun Ini

SuarIndonesia – Akhir tahun ini pemugaran eks komplek Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarmasin ditarget tuntas.

Dengan pagu Rp9,4 miliar dan terkontrak sebesar Rp8,9 miliar, tahun ini dikerjakan rehab bangunan Kantor Gubernur hingga pagar.

Menariknya, pagar nanti dibangun bergaya seperti pagar Bina Graha Komplek Istana Kepriseden di Jakarta.

“Panjang pagarnya mencapai 800 meter lebih,” beber Kepala Bidang Cipta Karya, Dinad PUPR Kalsel, Agung Dewanto, Rabu (26/8/2020).

Usai tuntas dikerjakan, bangunan ini tak hanya difungsikan sebagai kantor gubernur, akan tetapi bangunan dapat digunakan untuk hal lain.

“Kami rencanakan bangunan itu selain kantor gubernur juga bisa digunakan untuk fungsi layanan seperti sim corner, samsat corner, info wisata, dan lain sebagainya,” terang Agung.

Sejak awal, penataan kawasan eks perkantoran pemprov ini akan ditambah dengan membangun tugu landmark kota atau Tugu Pal No.

Namun hingga saat ini pemprov masih mendekati investor untuk membantu melalui skema dana CSR perusahaan swasta. Diketahui anggaran untuk membangun tugu nol kilometer tersebut mencapai Rp35 miliar.

“Saat ini tengah dicari sumber dana alternatif. Sudah kami tawarkan ke investor,” terang Kepala Bappeda Kalsel, Nurul Fajar Desira. (RW)

 155 total views,  3 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: