PENANGKARAN Satwa Bermanfaat Keberlangsungan Ekosistem

PENANGKARAN Satwa Bermanfaat Keberlangsungan Ekosistem

SuarIndonesia –Penangkaran satwa, menunjukan kepedulian terhadap lingkungan dan ini membantu keseimbangan ekosistem alam tetap terjaga.

“Sehingga satwa tak punah tergilas zaman,” kata Pejabat Gubernur Kalsel, Safrizal ketika resmikan penangkaran Aves dan Mamalia  Sekretariat IMI Kalsel, Jalan Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Sungai Besar, Kota Banjarbaru, Rabu (14/7/2021).

Ia katakan, semua langkah nyata untuk melindungi satwa langka, dilindungi ini dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat untuk keberlangsungan ekosistem.

Pelaksanaan peresmian penangkaran satwa endemik juga dihadiri para Petinggi Kepolisian Daerah Kalsel, dan dinas terkait.

Sisi lain, Direktorat Binmas (Dit Binmas) Polda Kalsel dan IMI Kalsel menyelenggarakan vaksinasi, di Banjarbaru.

“Saya mengapresiasi kolaborasi yang baik antara Dirbinmas dan IMI Kalsel ini,” tambah Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), M. Syaripuddin, S.E., M.A.P, yang turut hadir.

Menurut Bang Dhin, sapaan akrabnya, kegiatan ini tentu menjadi contoh yang baik untuk ditiru komunitas-komunitas lain, guna mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19. (HM)

 159 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: