PEKERJA EO di Kalsel Turut Divaksin Covid-19

PEKERJA EO di Kalsel Turut Divaksin Covid-19

SuarIndonesia – Berbagai upaya dilakukan pemerintah agar target vaksinasi tahap kedua tercapai, mulai dari digelar kolektif di berbagai instansi untuk para pekerja publik.

Hingga sistem jemput bola dan bonus vaksin bagi anak muda di atas 18 tahun yang membawa dua lansia ke fasilitas pelayanan kesehatan.

Terbaru sebanyak 300 pekerja event organizer (EO) menjalani penyuntikan vaksin, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (7/6/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim, mewakil sekaligus menyampaikan pidato Pejabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, menyebut vaksinasi terhadap kelompok tenaga kesehatan sudah mencapai 96 persen.

Kemudian, pekerja publik di atas 51 persen, sedangkan lansia tergolong rendah yakni baru 4,3 persen.

Pemprov Kalsel ujar Muslim mendorong vaksinasi lansia seperti yang dilakukan pada pekerja EO ini.“Kita berharap ini bisa mendongkrak vaksinasi lansia,” ujar Muslim.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pengusaha EO (Perpeo) Kalsel, Rosyadi Razak, menyebut respon vaksinasi Covid-19 bertujuan mempercepat capaian program pemerintah dengan harapan dapat membangkitkan lagi industri event terutama di Kalsel.

Disebutkan, ada sekitar 3.000 pegiat industri kreatif yang terdampak pandemi covid-19 dalam setahun terakhir.

Selain mendukung program vaksinasi dari pemerintah, ujarnya, vaksinasi juga sebagai bentuk perlindungan bagi para pegiat industri event yang berhadapan dengan klien dan talent ketika beraktivitas.

“Total ada 300 orang yang divaksin, terdiri dari lansia dan para pegiat industri event,” sebutnya.(RW)

 345 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: