PDAM Siapkan 250 Takjil Gratis Selama Puasa

PDAM Siapkan 250 Takjil Gratis Selama Puasa

Suarindonesia – Guna menyambut bulan puasa yang dijadwalkan mulai Senin minggu depan (06/05). PDAM Bandarmasih menyediakan takjil gratis bagi masyarakat yang melintas saat jamnya berbuka puasa setiap hari sebanyak 250 orang.

Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Ir H Yudha Ahmadi, mengatakan, apresiasi perusahaan air minum ini sebagai bentuk menyambut keberkahan daripada bulan Ramadhan. Adapun takjil yang disediakan setiap harinya, PDAM menyediakan 250 paket.

“Selama bulan puasa, PDAM selain menyediakan takjil gratis untuk warga yang kebetulan melintas saat waktu berbuka puasa. Kami sediakan setiap harinya 250 orang dan jika menyediakan lokasi untuk sholat magrib berjamaan di mushalla,” kata Yudha kepada awak media, di kantornya, Jumat (3/5).

Didampingi Sekretaris PDAM Bandarmasih H Hermansyah juga Humas PDAM M Wahid, Yudha mengatakan, takjil yang diberikan itu merupakan swadaya karyawan PDAM Bandarmasih yang menyumbangan uangnya untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Diharapkannya, ini bisa menjadi manfaat dan kegiatan amal bisa dilaksanakan setiap tahunnya.

“Mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat yang belum sempat buka di rumah,” ucapnya.

Selain itu PDAM juga akan menggelar serambi suro di dua lokasi dengan mengambil keberkahan di bulan Ramadhan juga mengurangi jam kerja bagi karyawannya satu jam dari biasanya.

Meski mengurangi jam kerja itu, bagi Yudha bukan berarti mengurangi pelayanan ke pelanggan. Pelayanan masih tetap sama, karena justru di bulan puasa ini air bersih lebih banyak digunakan masyarakat.

“Selain itu juga, di bulan puasa PDAM merubah jam beban puncak distribusi pengolahan air, yang biasanya beban pucak pagi mulai pukul 05.00 pagi sampai jam 09.00 wita kini diubah dari 03.00 dini hari sampai pukul 07.00 pagi,’’ bebernya.

Yudha juga menambahkan selama bulan Ramadhan persediaan air diharapkan aman dan hal ini tentu dibarengi persedian air baku cukup. Namun demikian diharapkan ke depan tak ada lagi kebocoran sehingga semua distribusi air lancar dan aman.(SU)

 328 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: