PARA WISUDA Politeknik Kesdam VI Banjarmasin Siap Menambah SDM Tenaga Kesehatan, Ini Diapresiasi Kadinkes Kalsel

SuarIndonesia – Wisudawan- wisudawati Politeknik Kesdam VI Banjarmasin siap menambah SDM tenaga kesehatan Banua.

Ada sebanyak 72 wisudawan dan wisudawati dikukuhkan sebagai Ahli Madya Keperawatan, prosesi Wisuda dan Angkat Sumpah Perawat program studi Diploma III Keperawatan dilaksanakan di salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (21/9/2022).

Dengan terlaksana wisuda pada tahun 2022 ini menambah jumlah lulusan menjadi 1.370 lulusan sejak tahun 2002, yang kini tersebar di seluruh  Banjarmasin dan  bahkan sampai  luar wilayah Kalimantan Selatan.

Dalam pelaksanaan Wisuda, Tri Mawarni, S.Kep, Ns, M.Kep. selaku Direktur Politeknik Kesdam VI Banjarmasin menyerahkan lulusan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kalsel,  dr. H. Diauddin, M.Kes.

“Kami sangat mengapresiasi sekali dengan penyerahan lulusan ahli madya keperawatan, penyerahan lulusan ini menambah SDM tenaga kesehatan khususnya keperawatan di Banua,” ujar H. Diauddin, M.Kes.

Pemberian selamat dan sukses juga tak lupa disampaikan oleh Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si. selaku kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah Kalimantan.

Ia menyampaikan bahwa fungsi LLDIKTI bagi Perguruan Tinggi swasta saat ini hanya memfasilitasi karna sudah dapat mandiri.

“Saya berhadir disini menandakan bahwa pelaporan data Mahasiswa Politeknik Kesdam VI Banjarmasin pada pangkalan data perguruan tinggi ini termasuk yang tepat waktu,” ungkapnya.

Tidak hanya prosesi wisuda yang diselenggarakan oleh Politeknik Kesdam VI Banjarmasin, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pengambilan sumpah profesi perawat yang diambil langsung oleh Tantowi Yauhari selaku Ketua DPW PPNI Provinsi Kalimantan Selatan.

Dokumen sumpah perawat tersebut dapat digunakan untuk syarat mendapatkan STR perawat secara online.

Akhir acara sebanyak 34 wisudawan dan wisudawati diumumkan secara langsung atas prestasi pujian yang didapatkan.

Dan tiga diantaranya mendapatkan penghargaan secara langsung oleh Kolonel Ckm dr. Pontjo Yunarko, Sp.PD, MARS, FINASIM selaku Kakesdam VI Mulawarman sebagai perwakilan Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada, sekaligus sebagai anggota Senat Akademik Politeknik Kesdam VI Banjarmasin.

Pontjo Yunarko sangat bangga kepada lulusan yang mampu lulus dengan IPK 3,85 yang diraih oleh Tugas Belajar TNI AD an. Wardianto, Amd.Kep. (ZI)

 3,093 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.