Paman Birin Dukung Lomba Foto PWI

Paman Birin Dukung Lomba Foto PWI

Suarindonesia – Guna memeriahkan dan mengabadikan momen Ramadhan, PWI Provinsi Kalsel didukung Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menggelar lomba foto ramadhan.

Lomba foto yang mengambil tema “Pesona Ramadhan di Banua Religius” mengambil 7 lokasi masjid yang ada di Kota Banjarmasin serta Martapura sebagai objek foto.

Masjid yang dimaksud antara lain Masjid Sabilal Muhtadin, Masjid Jami Banjarmasin, Masjid Noor Banjarmasin dan Masjid Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Sedangkan untuk yang diwilayah Martapura panitia menentukan Masjid Al Karamah Martapura, Langgar Ar Raudhah Sekumpul dan Masjid Keramat Syech Muhammad Arsyad Al Banjari Kelampaian sebagai spot foto.

“Karena di masjid-masjid tersebut terdapat kekhasan syiar Islami di banua kita,” ujar Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie kepada awak media, Sabtu (19/05/2019).

Selain itu ujar Helmie masjid-masjid tersebut memiliki nilai histori yang kuat terhadap perkembangan Islam di tengah masyarakat.

Mengenai penilaian lomba yang dihelat dari tanggal 18 hingga 20 Mei 2019 itu, Helmie sedikit membocorkan apa yang akan menjadi poin penilaian juri dalam menentukan pemenang lomba.

“Selain keindahan, juri akan memfokuskan penilaian pada foto yang menyajikan kegiatan jemaah di masjid dan langgar itu,” ungkapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin itu atas dukungan berupa hadiah total yang mencapai Rp36 juta lebih tersebut. (SU)

 302 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: