OKNUM Anggota yang “Nakal”, Kapolresta Banjarmasin : “Nomor Pengaduan Saya Pegang Sendiri”

SuarIndonesia – Wadah menyampaikan informasi terhadap kepolisian, khususnya Polresta Banjarmasin beserta jajaran membuka nomor layanan pelaporan dan pengaduan masyarakat di 081247476080.

Dimana, nomor layanan pelaporan dan pengaduan masyarakat di 081247476080 ini dipegang sendiri oleh Kapolresta Banjarmasin.

“Nomornya saya beli dan saya pegang sendiri. Jadi kalau ada masyarakat melapor maka saya sendiri yang langsung merespon,” jelas Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A

Menurut Sabana bahwa Layanan dapat disampaikan melalui chat aplikasi WhatApps atau telpon, karena lebih murah.

Namun begitu, ia meminta maaf jika tidak selalu dapat mengangkat telpon karena terkadang menghadiri suatu acara.

Diungkapkan Kapolresta, bahwa program bernama Quickwins Polri Presisi bertujuan ini untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang ingin mengadukan suatu permasalahan atau informasi kepada pihaknya, namun tidak memiliki saluran untuk menyampaikan.

Dimana, Masyarakat pun bebas ingin mengadukan berbagai permasalahan yang dihadapi, tanpa harus takut diintimidasi, termasuk jika ingin melaporkan oknum anggota Polresta Banjarmasin yang ‘nakal’.

“Masyarakat tak perlu takut, rahasia pelapor aman. Sampaikan saja masalahnya, nanti akan kita pelajari dan tindaklanjuti,” ujarnua .

Program ini sebagai bentuk kepedulian Polresta Banjarmasin terhadap masyarakat, sehingga dapat menekan pelanggaran dan tindak pidana. Paling tidak jika memang tindak pidana itu telah terjadi, maka dibukanya layanan ini dapat membuat penanganan lebih cepat.

“Sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Karena kami (Polri) terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Sabana.(YI)

 379 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!