‘MOLISA’, Si Pengangkut Sampah Ramah Lingkungan dari Banjarmasin

SuarIndonesiaPemerintah Kota Banjarmasin menerima satu unit Motor Listrik Sampah (Molisa) dari PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalsel-teng, berlangsung di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Rabu (16/11/2022).

Unit Molisa itu diterima langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Alive Yoesfah Love, Sekretaris DLH, Wahyu Hardi Cahyono, dan Senior Manager PT PLN UIW Kalsel-teng serta jajaran terkait.

'MOLISA', Si Pengangkut Sampah Ramah Lingkungan dari Banjarmasin (2)

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada PLN UIW Kalsel-teng yang sudah membantu dan memberikan 1 Unit Motor Listrik Sampah (Molisa) kepada Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan ini solusi yang menjadi angkutan sampah kita, walaupun ini satu unit bisa menjadi prototipe,” ujar H Ibnu Sina.

Ia berharap dengan adanya Molisa itu bisa menjadi opsi alternatif, khususnya di pemerintah kota agar menjadikan Kota Banjarmasin makin ramah lingkungan dan bersih dari sampah.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk DLH kita dalam melaksanakan tugas membersihkan kota ini. Kemudian juga menjaga keindahan kota tentu tenaga kebersihan kita akan sangat senang sekali dengan hadirnya Motor Listrik Sampah atau Molisa ini,” terangnya.

'MOLISA', Si Pengangkut Sampah Ramah Lingkungan dari Banjarmasin (3)

Kemudian H Ibnu Sina menjelaskan, Molisa tersebut juga mempunyai hidrolik agar mempermudah petugas membuat dan membuang sampah. Ia menambahkan Molisa itu bisa mengangkut sampah 500kg kapasitas.

“Sangat memudahkan petugas, nanti ada hidroliknya jadi kalo buat sampah tinggal dipencet hidroliknya sampah bisa langsung dibuang dan 500kg kapasitas untuk angkutan sampah ini,” pungkasnya. (SU)

 460 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.