MENUNGGU Petunjuk Kemendagri dari Enam Nama Plt Bupati/Wali Kota yang Diusulkan

MENUNGGU Petunjuk Kemendagri dari Enam Nama Plt Bupati/Wali Kota yang Diusulkan
Roy Rizali Anwar

SuarInddonesia – Banjarbaru dan Kotabaru sementara waktu akan dipimpin Pelaksana tugas, sebab baik kepala daerah definitif berlaga pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Hanya Banjarbaru dan Kotabaru yang dijabat Plt, selebihnya dipimpin kepala daerah definitif baik bupati/wali kota ataupun wakil bupati/wakil wali kota.

Pilkada serentak di Kalsel dilaksanakan di Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Bumbu, Kotabaru, HST, dan Balangan, serta satu Provinsi Kalsel.

“Surat resminya sudah kami kirim ke Kemendagri,” jelas Pelkasana harian Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, baru-baru tadi

Menurut Roy, masing-masing daerah yang akan diisi Plt diusulkan 3 nama kandidat kepada Kemendagri. Dicecar siapa nama-nama tersebut, Roy hanya menyebut yang memenuhi syarat sesuai aturan.

“Yang pasti salah satu syaratnya harus pejabat esselon II. Kita tunggu saja nanti prosesnya selesai di Kemendagri. Hanya 2 daerah yang diisi Plt dari provinsi, daerah lainnya masih ada bupati/wali kota atau wakil nya,” bebernya.(RW)

 147 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: