MENTERI PUPERA Tinjau TPA Regional dan SPAM Banjarbakula

Bagikan :
MENTERI PUPERA Tinjau TPA Regional dan SPAM Banjarbakula

Suarindonesia – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA), M. Basoeki Hadimoeljono, meninjau TPA Regional dan SPAM Banjarbakula di sela kunjungannya ke Provinsi Kalsel, Kamis (21/10/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Basoeki, menyebut sengaja mengunjungi pembangunan yang bersumber dari APBN Kementerian PUPERA tersebut. Ia ingin memastikan semua yang dibangun memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Apa yang sudah dibangun harus bermanfaat harus berfungsi,” ujarnya.
Hadi menerima laporan saat ini SPAM regional Banjarbakula sudah beroperasi dan mendistribusikan air untuk tiga daerah, Banjarbaru, Banjar, dan Tanah Laut menggunakan instalasi pengolahan air (IPA) berkapasitas 250 liter per detik.

Pengerjaan IPA 500 liter perdetik ditarget selesia Desember mendatang. “Jika sudah selesai maka kapasitas menjadi 750 liter perdetik. Insyaallah akan meningkatkan service PDAM kepada masyarakat,” katanya.

Basoeki pada peninjauan tersebut menitipkan pesan kepada kontrak pelaksana untuk secepatnya menyelesaikan pekerjaan dengan tetap mengedepankan kualitas pembangunan.

“Sebelumnya saya juga sudah melihat TPA regional dengan kapasitas 640 ton. Jika tidak menggunakan sistem recycleng maka usia TPA hanya 7 sampai 10 tahun, tapi dengan recycleng maka bisa lebih awet,” pungkasnya.(RW)

 1,562 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!