MELEBIHI Nasional Capaian Investasi di Kalsel

Bagikan :
MELEBIHI Nasional Capaian Investasi di Kalsel

SuarIndonesia – Saat ini realisasi invetasi nasional baru 63 persen, sedangkan realisasi di Kalsel sudah mencapai 87 persen.

Target investasi di Kalsel Rp 10,8 triliuan, sedangkan total investasi sampai triwulan III sudah mencapai Rp 9,5 trilun.

Baik secara nasional maupun lokal pada 2022 mendatang target investasi kembali dinaikkan.

“Target investasi 2022 sebesar Rp 1.200 triliun sebagaimana ditetapkan Presiden Joko Widodo,” kata Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bertema Hilirisasi dan Kolaborasi untuk Pertumbuhan Berkelanjutan,” di Hotel The Ritz Carlton Pacific Place Djakarta Rabu (24/11/2021).

Sementara itu, Guberur Kalsel, H. Sahbirin Noor, yang turut berhadir menyimpulkan beberapa arahan Presiden, Jokowi, terkait investasi.

Dijelaskan Paman Birin beberapa poin penting yang ditekankan RI 1 pada rakornas antara lain investasi berperan penting sebagai  motor penggerak kegiatan perekonomian nasional.

“Pemerintah secara konsisten terus berupaya menjadikan  daerah-daerah sebagai  pusat-pusat kegiatan usaha.

Saat ini pemerintah  mendorong hilirisasi seluruh sumber daya alam yang dimiliki, termasuk dengan pengembangan industri baterai kendaraan listrik dan kendaraan listriknya,” ujar Paman Birin.(RW)

 96 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!