MEETING EVALUASI Sistem Keamanan Database Pemko Banjarmasin Digelar Diskominfotik

MEETING EVALUASI Sistem Keamanan Database Pemko Banjarmasin Digelar Diskominfotik

SuarIndonesia – Dukung percepatan program Pemko Banjarmasin, Diskominfotik menggelar Kick Off Meeting Keamanan Sistem Informasi, IT Security Assessment pada Aplikasi Pemko Banjarmasin, yang bertempat di Aula Diklat BKD, Jumat (25/06/2021).

Kegiatan tersebut dibuka lansung oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Windiasti Kartika ST MT, didampingi Ketua Tim ITSA BSSN, Sigit Setiono, S.ST dan Sekretaris Diskominfotik Usni Erizal, ST, MT, serta jajaran teknis terkait di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Menurut wanita yang akrab disapa Windi tersebut, setelah uji coba yang dilakukan oleh Badan Siber tempo hari lalu, kini ditemukannya beberapa bugs atau kelemahan dan tentunya pihak BSSN telah memberikan solusinya.

 

Meeting Keamanan Sistem Informasi, IT Security Assessment pada Aplikasi Pemko Banjarmasin (2)

 

“Pada pelaksanaan asesment ini ditemukan beberapa kerentanan pada aplikasi yang dibuat kemarin. Dan tim BSSN sudah memberikan rekomendasi bagamaina caranya untuk bisa menutup kerentanan,” ucap Windi.

Ia berharap dari asesment tersebut dapat menyempurnakan keamanan database, dan nantinya semua rekomendasi tersebut akan diterapkan pada semua aplikasi yang ada di Pemko Banjarmasin.

“Ke depannya akan terus kita lakukan pada aplikasi-aplikasi yang dibangun dan dikembangkan oleh Pemko Banjarmasin sehingga meminimalisir pencurian data ataupun peretasan,” pungkasnya. (SU)

 433 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: