Malam Tahun Baru THM Diminta Taati Perda

Malam Tahun Baru THM Diminta Taati Perda
Dok/Suarindonesia

Suarindonesia – Pemko Banjarmasin mewanti-wanti kepada para pemilik tempat hiburan malam (THM) agar tak ugal-ugalan memberlakukan jam tayang atau operasional saat malam tahun baru.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, meminta agar THM tetap mentaati Peraturan Daerah (Perda) Banjarmasin Nomor 12 Tahun 2016 tentang usaha penyelenggaraan hiburan dan rekreasi.

“Tidak ada dispensasi. Semua diharapkan patuhi dan sesuai perda saja. Kalau di perda hanya sampai pukul 01.00 malam,” ucap Walikita H Ibnu Sina, di Balikota, Rabu (26/12/2018).

Bahkan dalam perda disebutkan, untuk jam tayang THM pada Minggu, Senin, Selasa dan Rabu berlaku dari pukul 22.00- 00.00 WITA. Sedang Jumat dan Sabtu dimulai dari pukul 22.00-01.00 WITA.

Ibnu menambahkan, dirinya juga sudah memerintahkan agar Satpol PP agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan perda tersebut. “Kami mewanti-wanti ke Satpol PP untuk berkoordinasi dengan polisi,” ujarnya.

Selain itu dia mengimbau kepada warga Banjarmasin untuk tidak terlalu memaksakan diri keluar rumah saat malam pergantian tahun yang jatuh pada Senin, 31 Desember 2018.

“Kalaupun ada perayaan lebih baik di rumah masing-masing bersama keluarga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Banjarmasin, H Hermansyah mengaku, Satpol PP terus rutin melakukan monitoring terkait jam tayang THM.

“Sebelumnya kan kami sudah selalu melakukan pengawasan. Untuk malam tahun baru ini kemungkinan dewan juga akan ikut mengawasi,” katanya.

Menurut Hermansyah, seharusnya sebelum malam pergantian tahun Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sudah memberikan surat edaran untuk mengingatkan kembali kepada THM agar tidak melanggar jam tayang.

“Kalau edaran seharusnya dibikin surat edaran dari dinas pariwisata,” ujarnya.(SU)

 182 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: