LUDES Pesanan Tiket Pesawat H-1 Lebaran

SuarIndonesia– Tiket pesawat H-1 lebaran sudah ludes dipesan. Hal tersebut diakui beberapa pengelola maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Syamsudin Noor.

Seperti diutarakan GM Garuda Indonesia Banjarmasin, Endy Latief, tiket penerbangan dari Banjarmasin ke Jakarta hingga 30 April sudah habis dipesan.

“Hanya tinggal 3 seat kelas bisnis yang tersisa pada hari ini,” lontarnya, Kamis (28/4/2022).

Maskapai penerbangan Lion Air Grup juga mengalami hal serupa. Bahkan, tiket sudah full booking hingga 30 April 2022 sejak jauh-jauh hari ketika pemerintah memutuskan melonggarkan syarat mudik.
Area Manager Lion Air Banjarmasin, Agung Purnama, menyatakan sampai saat ini permintaan tiket masih banyak yang belum terakomodir.

“Paling banyak yang belum terakomodir tujuan ke Pulau Jawa,” kata dia.

Menurut Agung, pihaknya sudah mengantisipasi lonjakan penumpang dengan menambah lima penerbangan sehari, namun tetap saja kurang.

“Saat ini kita masih mencoba mengupayakan tambahan extra filight untuk puncak arus mudik tanggal 30 April nanti,” ucapnya.
Terpisah, Stakeholder Relation Manager Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor, Ahmad Zulfian Noor, menambahkan penumpang yang dilayani mulai meningkat signifikan pada Rabu (27/4/2022) dan Kamis (28/4/2022).

Disampaikan dia berdasarkan data, pada hari itu terdapat 5.511 penumpang berangkat dan 2.650 penumpang datang yang dilayani. “Dari data ini jelas meningkat jauh sekali jika dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama,” sebutnya.(RW)

 234 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!