LEPAS JABATAN SEKDAPROV, Haris Makkie Ingin Fokus Pencalonan Wali Kota

LEPAS JABATAN SEKDAPROV, Haris Makkie Ingin Fokus Pencalonan Wali Kota
Roy Rizali Anwar, dipercaya menjadi Pelaksana Harian Sekdaprov

SuarIndonesia – H Abdul Haris Makkie efektif pensiun dini sebagai aparatur sipil negara sejak 1 September 2020. Masa tugas Haris sejatinya sampai dengan Juni 2022.

Pensiunnya Haris otomatis meninggalkan jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel.

Jabatan sekda tidak boleh ada kekosongan karena menyangkut anggaran, oleh sebab itu Roy Rizali Anwar, dipercaya menjadi Pelaksana harian (Plh).

Pria yang menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel dan Plt Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, ini sudah efektif menjadi Plh sekdaprov sejak 1 September.

“Posisi sekda itu sangat penting bagi insitusi pemerintahan daerah. Sesuai perintah gubernur, kami segera membuatkan SK untuk menetapkan Pak Roy sebagai Plh Sekda Kalsel terhitung 1 September 2020,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Sulkan.

Haris memilih pensiun karena tidak mau terbentur aturan kepegawaian, sebab ia sedang dalam proses mengikuti Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

“Secara aturan bisa saja saya pensiun saat penetapan calon kepala daerah, tapi saya tidak mau mengambil keuntungan jabatan yang ada untuk kepentingan pencalonan wali kota,” ujar Haris, Selasa (1/9).

Secara khusus Haris juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya mengisi jabatan sekdaprov.

“Kepada rekan kerja, seluruh staf Pemprov Kalsel, anggota legislatif, forkopimda, dan seluruh masyarakat saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama saya menjalankan tugas sekdaprov,” bebernya.

Sementara itu, Roy Rizali Anwar menyatakan kesiapan diri dan akan bekerja secara maksimal untuk melaksanakan amanah pimpinan.

“Kita akan segera menguatkan koordinasi dengan SKPD dan ASN untuk bersama meningkatkan kualitas birokrasi pemerintahan,” ucapnya.(RW)

 186 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: