KPU Banjarmasin Sibuk Ngepak Surat Suara

KPU Banjarmasin Sibuk Ngepak Surat Suara

Suarindonesia– Petugas dan karyawan KPU Kota Banjarmasin terus disibukkan proses penyiapan logistik untuk pelaksanaan Pemilu 17 April yang kurang 9 hari lagi. Bahkan mereka setelah selesai sortir dan lipat jutaan lembar surat suara kini dilakukan proses pengesetan beragam item logistik dan dimasukkan ke dalam kotak suara di setiap TPS.

Komisioner KPU kota Banjarmasin Heriwijaya kepada awak media mengatakan sejak 2 April lalu pemaketan secara rigid dilakukan mulai formulir, surat suara, penempelan segel dan simbol di kotak untuk setiap TPS sehingga perlengkapan logistik tambahan lainnya yang setiap TPS nya masing masing dapat 5 buah kotak suara.

“Alhamdullilah diperkirakan ngak lama lagi pengepakan selesai dan sebelum Hari H sudah didisribusikan dan diharapkan semua berjalan lancar dan terbukti kini mulai berjalan sesuai pentahapan dan jadual yang dilakukan,’’ ungkap Komisioner KPU kota Banjarmasin Heriwijaya.

Ditanya pengepakan yang sudah dikerjakan perdana memang untuk daerah pemilihan Banjarmasin Tengah lantaran jumlah TPS paling sedikit dibanding Dapil lainnya di Banjarmasin dan kini sudah mulai daerah lainnya.

“Logistik KPU sudah siap, sekarang pengesettan, memastikan selain surat suara, sampul, form, hampir seratus item, itu yg diatur, dimasukkan dalam kota juga peralatan lain, ini sudah mulai,” ujar Heriwijaya.

Bahkan diperkirakan hingga H-1 pemungutan suara seluruh logistik serta kelengkapannya sudah harus didistribusikan PPP hingga ke TPS yang di Banjarmasin yang berjumlah 1879 buah dan kini penyimpanan logistik kotak suara di aula Fisip ULM Banjarmasin sudah mulai ditarik guna diset dan diisi item logistik serta perlengkapannya untuk dikirim ke kecamatan dan H-1 sampai di TPS Pemilu.(SU)

 331 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: