KORMI Kalsel Berharap Juara Umum Pada Fornas VI di Pelembang

Bagikan :
KORMI Kalsel Berharap Juara Umum Pada Fornas VI di Pelembang

SuarIndonesia – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalsel berharap juara umum, pada Fornas VI yang dipastikan bergulir pada Juli 2022 mendatang di Palembang.

“Kegiatan Fornas VI Sumsel digelar Bulan Juli mendatang, kita bersiap mengikuti ajang nasional ini,” ucap Wakil III Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kormi Kalsel, Muhammadun didampingi Sekretaris Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kalsel, Yenny Frida Luntungan di sela rapat kerja provinsi (Rakerprov) Kormi Kalsel, Selasa (18/1/2022).

Menurutnya, dalam raker ini membahas kesiapan dengan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan induk-induk olahraga Kormi guna menyiapkan atlet-atlet yang akan diberangkatkan dalam ajang tersebut.

“Ada 38 cabor yang dipertandingkan, namun akan kita lihat cabor mana menjadi andalan dan berpotensi meraih medal,” ujarnya

Lanjutnya, Juni dan Juli 2022 akan mempertahankan torehan prestasi sebelumnya pada Fornas ke 5 di Samarinda 2019.

Bahkan bisa ditingkatkan, karena Kalsel di posisi 4 besar dengan raihan 9 medali emas, 13 perak dan 9 perunggu.

“Kita paling tidak mempertahankan, bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi. Karena itu kita perlu membuat masyarakat merasa memiliki, sehingga akan senang dan rajin latihan,” harapnya (HM)

 204 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.