KOMPOL Khairul Basyar Ucap Lega dan Terus Belajar Ikuti Pendidikan Sespimmen

Bagikan :
KOMPOL Khairul Basyar Ucap Lega dan Terus Belajar Ikuti Pendidikan Sespimmen
Kompol Khairul Basyar SIK MH

SuarIndonesia -Kepolisian Republik Indonesia,  kenaikan jabatan merupakan hal yang paling diidamkan, ini dapat dianggap sebagai reward atas prestasi kerja seseorang.

Karena dengan promosi jabatan seseorang. Maka, salah satu cara untuk mendapatkan kenaikan jabatan di lembaga kepolisian setidaknya yaitu dengan mengikuti Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen).

Pastinya, bagi anggota Polri yang ingin naik pangkat bisa menempuh jalur ini. Tapi sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkan kenaikan jabatan sesuai dengan yang diinginkan karena tidak setiap orang melakukan pekerjaannya dengan baik.

Namun, yang berhasil lolos ikuti pendidikan Sespimmen, tentu menjadi kebanggan tersediri, yang seperti dialami Kompol Khairul Basyar SIK MH.

Ini setelah Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, kembali melakukan mutasi jabatan dalam rangka pengangkatan, maupun pendidikan pada sejumlah personel perwira menengah, perwira pertama hingga bintara.

Diketahui, sosok Kompol Khairul Basyar, adalah selama ini menjabat Kanit 2 Subdit IV Tipiter Dit Reskrimsus Polda Kalsel.

Kompol Khairul Basyar SIK MH (kiri) ketika dalam pengungkapan satwa dilindungi

Untuk menunggu kelanjutan pendidikan Sespimmen, Kompol Khairul Basyar, pria yang murah senyum dan sederhana ini dimutasi sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Renmin Dit Reskrimsus Polda Kalsel dan jabatan tersebut diisi Kompol Ade Harri Sistriawan.

“Pastilah lega, dan bersyukur yang pastinya harus tetap terus belajar. Kapan lagi dan tolong doanya ya, semoga lancar dan dimudahkan dalam mengikuti pendikan,” ucap Kompol Khairul Basyar,  yang akrab dengan wartawan, Kamis (10/2/2022).

Itu ketika ditanya disela kesibukan tugas bersama rekan lainnya atas kedatangan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, ke Kalsel mengecek pelaksanaan vaksinasi serentak d Kalsel.

Kompol Khairul Basyar, memang sejak menjadi perwira sudah ditempatkan di Provinsi Kalsel, dan ia akui sudah sekitar 13 tahun bertugas di daerah ini.

Dari semua tugasnya pula, pernah sebagai Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu, sebelum Kanit 2 Subdit IV Tipiter Dit Reskrimsus Polda Kalsel.”Salam sama teman-teman ya,” ucapnya lagi.

Kompol Khairul Basyar SIK MH, sewaktu jadi Kasat Reskrim ungkap pelaku mutilasi

Diketahui, ada 42 personel kepolisian yang dimutasi dan menurut Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Rifa’i, mutasi merupakan hal biasa di tubuh Bhayangkara.

“Ya untuk penyegaran organisasi dan jenjang karir yang bersangkutan,” ujarnya. (ZI)

 

 583 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.