KETUA DPRD KALSEL Sosialisasi Perda Penanggulangan Bencana

KETUA DPRD KALSEL Sosialisasi Perda Penanggulangan Bencana

 

SuarIndonesia – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 06 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Kalsel, Jumat (26/03/2021) pagi di Tambang Ulang, Tanah Laut.

Supian HK mengatakan, kegiatan Sosialisasi Perda kali ini adalah kegiatan ketiga yang dilaksanakan sebagai wakil rakyat, setelah sebelumnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Barito Kuala.

“Penting untuk menyebarluaskan Perda untuk mengedukasi masyarakat tentang produk hukum tersebut,” tambah politisi Partai Golkar.

Apalagi Perda tentang kebencanaan ini sangat penting sekali untuk disosialisasikan, agar pemahaman sama dan merata dalam penanggulangan bencana.

 

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK

 

Kendati kita tidak menghendaki adanya bencana. Namun, sebagai langkah pencegahan serta edukasi tindakan yang tepat ketika terjadi bencana, Perda ini sangat bermanfaat.

Sempat disinggung juga oleh para peserta terkait masalah banjir yang kerap menggenangi sejumlah titik di Kalsel. Sejumlah peserta mengusulkan adanya pembangunan kanal-kanal untuk mengantisipasi banjir.

Merespon hal tersebut, Supian HK mengatakan, DPRD Kalsel akan terus berkomitmen dan berupaya melakukan evaluasi-evaluasi pembangunan yang dilakukan agar lebih baik lagi.

“Barang tentu, kami bersepakat untuk sama-sama mengantisipasi banjir ini. Perlu kerjasama yang baik oleh semua pihak agar terjadi perubahan positif yang mendasar,” ujar Supian HK.

Kegiatan Sosper kali ini dihadiri Kepala Balai Pelatihan dan Penerapan Teknologi Pertanian (BP2TP), Ahmad Yurani dan Kepala Bagian Persidangan, Hukum, AKD dan Layanan Aspirasi Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini yang bertindak sebagai narasumber. (SU)

 278 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: