KETERSEDIAAN Sembako di Banjarmasin Dimonitoring Wali Kota dan Forkopimda

KETERSEDIAAN Sembako di Banjarmasin Dimonitoring Wali Kota dan Forkopimda

SuarIndonesia – Menjelang lebaran, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman beserta Unsur Forkopimda Kota Banjarmasin melakukan monitoring ke pasar tradisional dan pasar modern yang ada di Kota Banjarmasin, Selasa (26/04/2022).

Pasar yang dikunjungi dalam kegiatan monitoring kali ini, yakni pasar Pandu yang berada di Jalan Pandu Kelurahan Kebun Bunga dan Hero Supermarket yang berada di KM 5,5 Banjarmasin.

Baca Juga :

KANWIL KEMENKUMHAM Kalsel Bagikan 300 Paket Sembako di Hari Pemasyarakatan ke-58

Kegiatan ini dilakukan untuk memantau pergerakan harga, stock, status kadaluwarsa produk dan situasi pasar menjelang hari raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

Berdasarkan hasil monitoring dalam kegiatan tersebut, di pasar tradisional sebagian besar bahan pokok memang mengalami kenaikan harga, namun untuk jumlah stok terutama minyak goreng terpantau sudah aman.

 

KETERSEDIAAN Sembako di Banjarmasin Dimonitoring Wali Kota dan Forkopimda (2)

 

“Dari pantauan kami tadi, di pasar tradisional rata-rata memang ada kenaikan. Kalau misalnya daging Rp135 Ribu/kg jadi Rp140 Ribu sampai Rp150 Ribu/kg, kemudian telur juga naik. Sedang gula masih stabil, kemudian kalau untuk minyak goreng ketersediaan nya sudah tidak ada masalah harga juga masih stabil,” ujarnya.

Dengan harapan tidak ada kelangkaan untuk sehingga masyarakat tidak ada kendala dalam mencari sembako. “Kami berharap ini tidak terjadi kelangkaan, sehingga masyarakat yang ingin berlebaran tidak terkendala mencari-cari minyak goreng, ” ucap H Ibnu Sina.

Kemudian, lanjutnya untuk monitoring di pasar modern, harga rata-rata terpantau stabil dengan ketersediaan yang memadai dan tidak ada kenaikan harga.

 

KETERSEDIAAN Sembako di Banjarmasin Dimonitoring Wali Kota dan Forkopimda (3)

 

“Kalau untuk di pasar modern, rata-rata memang stabil supply cukup, ketersediaan juga cukup. Yang penting adalah tidak menaikkan harga,” ujarnya di hadapan awak media.

H Ibnu Sina berharap suasana di Kota Banjarmasin aman, nyaman dan terkendali dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku saat bersilaturrahim.

“Jadi intinya adalah kami ingin memastikan saja bahwa suasana Banjarmasin aman, terkendali, dan kemudian bahan baku juga tersedia,” ungkapnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dalam kesempatan ini, H Ibnu Sina juga mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang telah menggelar pasar murah di Kota Banjarmasin.

“Kami juga terima kasih karena banyak pihak yang sudah menggelar pasar murah juga, sehingga harga-harga bisa distabilkan secara perlahan,” pungkasnya.(SU)

 123 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!