KASUS Covid di Kalsel Berjumlah 11.329, Pasien Dirawat Tersisa 905 Orang

KASUS Covid di Kalsel Berjumlah 11.329, Pasien Dirawat Tersisa 905 Orang

Suarindonesia – Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalsel, Jumat (16/10/2020), pasien yang dirawat tersisa 905 orang.

Terdapat penambahan 91 orang pasien sembuh berasal dari karantina Tanah Laut 11 orang, karantina Kotabaru dan Tapin masing-masing 5 orang, karantina Banjar 12 orang, karantina HSS 2 orang, karantina HST dan Banjarbaru masing-masing 3 orang, karantina HSU dan Tanah Bumbu masing-masing 1 orang, karantina Balangan 7 orang, dan karantina Banjarmasin 41 orang.

Sampai dengan saat ini jumlah pasien sembuh di Kalsel berjumlah 9.975 orang dari total kasus covid 11.329.

kendati tingkat kesembuhan covid mencapai 88,05 persen, Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel, HM. Muslim, tetap mengingatkan masyarakat agar tidak melonggarkan penerapan protokol kesehatan.

Ia menyebut satu-satunya cara agar aman dari covid adalah dengan menerapkan 3M plus adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, dan meningkatkan imun tubuh dengan olahraga teratur.

“Penerapan 3M plus harus menjadi kebiasaan kita sehari-hari,’’ ajak Muslim.

Sementara itu hingga kemarin jumlah pasien meninggal akibat covid berjumlah 449 orang. Prosentase kematian akibat covid berjumlah 3,96 persen.

“Mari kita membantu tenaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan masing-masing.

Dengan memakai masker kita menyelamatkan orang-orang sekitar kita, terutama bagi kelompok yang berusia tua dan mempunyai komorbit,’’ pungkas Muslim.(RW)

 235 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: