KAPTEN Barito Putera Dipanggil ke Timnas U-18, Persiapan Piala Dunia U-20

Bagikan :
KAPTEN Barito Putera Dipanggil ke Timnas U-18, Persiapan Piala Dunia U-20
Tim Nasional Indonesia U-18 kembali menjalani pemusatan latihan.(Foto/IndoSport.com)

SuarIndonesia — Kapten Barito Putera U-18, Muhammad Zulfadly Kasma menjadi salah satu pemain bertahan yang dipanggil ke pemusatan latihan Tim Nasional U-18.

Sebagaimana diketahui, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil para pemain muda untuk mengikuti TC Timnas U-18 di Jakarta, pada 7-9 November 2021.

Hal ini sebagai bentuk persiapan Indonesia, menghadapi Piala Dunia U-20 yang sempat mengalami penundaan, hingga dikonfirmasi akan digelar di Tanah Air pada 2023 nanti.

Barito Putera sebelumnya dijuluki sebagai lumbung pemain Timnas, kini kembali jadi pilihan Shin Tae-yong. Ada Zulfadly Kasma yang akan jadi andalan di lini pertahanan.

“Selamat Zulfadly, tunjukkan kemampuan terbaikmu bagi bangsa Indonesia,” tulis akun ofisial Barito Putera, Minggu (07/11/21).

Baca Juga

BARITO PUTERA Tahan Imbang Persija 1-1

Zulfadly Kasma merupakan pemain yang piawai bermain sebagai bek tengah, meski pesepakbola asal Kalimantan Selatan itu memiliki tinggi tak proporsional sebagai bek.

Berdasarkan data tahun 2020 lalu, Zulfadly Kasma memiliki tinggi 169 cm, sementara bek Timnas U-18 lainnya yang dipanggil, rata-rata memiliki tinggi di atas 175 cm.

Selain itu, masih ada mantan pemain Barito Putera U-16 yang juga ikut dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-18. Ia adalah Arkhan Fikri.

Arkhan Fikri yang kini berusia 17 tahun itu, tercatat bermain untuk Kwarta Academy, klub sepak bola asal Sumatera Utara. Ia mengambil posisi sebagai gelandang serang.

Pemusatan latihan sekaligus seleksi Tim Nasional U-18 digelar pada 7-9 November. Rencananya, pemain terpilih nantinya akan ikut serta dalam TC Timnas senior di Turki.

“Semuanya diseleksi, kami akan kumpulkan yang terbaik dan nantinya dibawa ke Turki, pilihan-pilihan terbaik dari Shin Tae-yong,” ujar asisten pelatih Timnas, Nova Arianto.

Selepas generasi Bagas Kaffa dkk, Barito Putera tentu berharap ada pemainnya yang terpilih untuk memperkuat Timnas U-18, dan membela Merah Putih di Piala Dunia U-20.(IndoSport.com/RA)

 293 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

1 Comment

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!