KAPOLDA KALSEL Berjanji Terus Melakukan Perbaikan Jajaran Melayani Masyarakat

SuarIndonesia – Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar upacara dan syukuran di Mako Sat Brimob Polda Kalsel, Banjarbaru, Kalsel, Selasa (5/7/2022).

Dilaksanakan di Gedung Serbaguna Wajracyena Mako Sat Brimob Polda Kalsel, kegiatan dilaksanakan beriringan mengikuti prosesi upacara dan syukuran yang dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, Semarang, Jateng.

Bertema Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh, upacara di Mabes Polri dipimpin langsung oleh Presiden, Joko Widodo didampingi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sedangkan di Kalsel terhubung secara virtual, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto bersama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Anggota Forkopimda Kalsel hadir dalam puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengingatkan agar kemanfaatan hukum dalam pelaksanaan tugas oleh Polri harus dapat dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat.

Presiden juga mengharapkan peran aktif Polri dalam mendukung pelaksanaan program dan agenda besar pemerintah seperti pemindahan Ibu Kota Negara, KTT G20 di Bali hingga Pemilu Serentak Tahun 2024.

Selain di Polda Kalsel, upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 juga diikuti seluruh Polda dan Polres lainnya di seluruh Indonesia.

Ditemui pasca upacara dan syukuran, Kapolda Kalsel menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kalsel atas dukungannya terhadap pelaksanaan tugas Polri khususnya Polda Kalsel.

“Ke depan kita upayakan Polri khususnya di Polda Kalsel agar lebih baik lagi dalam memelihara kamtibmas dan dalam penegakan hukum,” ujar Irjen Rikwanto.

Ia juga berjanji Polda Kalsel bakal terus melakukan perbaikan-perbaikan diri agar lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat.

“Kami mohon maaf apabila ada kesalahan dari anggota kami yang dalam tugasnya menciderai atau melukai hati masyarakat.

Kami akan memperbaiki diri lebih baik lagi dalam melayani masyarakat ke depan,” kata Kapolda Kalsel.

Sebelum ditutup dengan upacara dan syukuran sebagai puncak kegiatan, sederet kegiatan dalam rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 juga telah dilaksanakan oleh Polda Kalsel dan Polres/Polresta Jajaran sejak Bulan Juni.

Beberapa di antaranya yakni penyaluran bantuan sosial kepada pengemudi ojek, sopir, juru parkir, penarik becak hingga buruh serta masyarakat kurang mampu di Kalsel.

Ada pula bakti sosial keagamaan menyasar tempat ibadah dan bakti kesehatan berupa donor darah, operasi bibir sumbing, khitan massal, pengobatan massal hingga vaksinasi Covid-19.

Selain itu, Anjangsana berupa pemberian bantuan dan tali asih kepada sejumlah anggota maupun PNS Polri di lingkup Polda Kalsel yang tengah sakit maupun terdampak efek pandemi Covid-19. (ZI)

 120 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!