JHONLIN RESCUE TEAM Bantu Pencarian dan Evakuasi Korban Tenggelam di Bendungan Irigasi Tanbu

Bagikan :
JHONLIN RESCUE TEAM Bantu Pencarian dan Evakuasi Korban Tenggelam di Bendungan Irigasi Tanbu

SuarIndonesia  – Jhonlin Rescue Team bersama Bazarnas dan pihak lainnya bantu proses pencarian dan evakuasi 3 orang korban tenggelam di bendungan Irigasi Pal 17 Desa Mekarsari Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanbu (Tanah Bumbu) Provinsi Kalimantan Selatan.

Itu, sejak kejadian Jumat (13/5/2022) hingga Sabtu, 14/5/2022), telah ditemukan 2 orang korban dari tiga yang tenggelam.

Kondisinya, seorang meninggal dunia dan satu selamat. Dan masih dalam pencarian satu orang lagi

“Kami menurunkan seluruh tim berjumlah 8 orang dan 1 unit perahu karet untuk mempermudah pencarian korban di sungai, dan hingga hari ini kami bersama Bazarnas Tanah Bumbu masih melakukan pencarian 1 orang korban lagi” jelas koordinator Jhonlin Rescue Team, Kayakat.

“Kemarin kami sempat menghentikan pencarian demi keselamatan tim relawan yang melakukan pencarian, karena debit air yang tinggi akibat guyuran hujan, semoga hari ini cuaca mendukung untuk melakukan pencarian.

Dan mohon doanya agar diberikan kemudahan dalam pencarian korban,” harapnya.

 

Diketahui, satu korban tenggelam atas nama Imul (30) ditemukan petugas, Sabtu (14/5) sekira pukul 08.30 WITA.

Imul ditemukan sudah tak bernyawa dengan jasad yang mengapung di hilir bendungan atau sekitar 500 meter dari titik tenggelam.

Diketahui Imul (30) merupakan warga dari Kabupaten Banjar yang sedang bekerja melakukan perbaikan bendungan irigasi.

Saat ini Basarnas bersama petugas gabungan lainnya masih melakukan pencarian terhadap satu korban yang masih belum ditemukan.

Korban yang belum ditemukan adalah Achmad Ehazali Syam akrab disapa Jali (26) merupakan warga Jalan Kenanga RT 06 RW 09 Desa Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru.

Sementara itu, korban selamat Parno (40), warga Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel, dari Parno diketahui kronologis kejadian, berawal dari ketiganya hendak melakukan perbaikan bendungan irigasi sekitar pukul 11.00 WITA  pada Jumat (13/4/2022).

Korban Jali berinisiatif untuk mandi di sungai di bawah bendungan irigasi, namun Jali terseret arus sungai.

Melihat kondisi itu, Imul dan Parno berusaha membantu Jali dan ikut terjun ke sungai, namun na’as, Jali juga ikut terseret arus, sementara Parno berhasil keluar dari sungai.

Parno minta bantuan ke warga setempat dan melaporkan kejadiannya ke Polsek Simpang Empat, Tanah Bumbu.

Hingga berita ini diturunkan, proses pencarian dan evakuasi satu orang korban masih dilakukan dan melibatkan Bazarnas Tanbu, Jhonlin Rescue Team, Kompi II Batalyon 2A Baulicin, Sat Brimob Polda Kalsel, BPBD, Rescue PKJR Tanbu, Polsek dan Koramil Simpang Empat, Tanbu. (*/ZI)

 1,032 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.