JALAN MULUS Bakal Dinikmati Warga Aluh-aluh, Menyusul Disetujui Penggunaan DAK

JALAN MULUS Bakal Dinikmati Warga Aluh-aluh, Menyusul Disetujui Penggunaan DAK

Suarindonesia – Jalan mulus bakal dinikmati warga di Kecamatan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Ini menyusul alokasi perbaikan telah disetujui menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, Muhammad Riza Dauly, membeberkan dana yang dikucurkan melalui APBN bisa mencapai hingga Rp100 miliar.

“Aluh-aluh sudah kami tangani tahun ini melalui usulan Musrenbang kemarin,” ujarnya usai mengikuti kegiatan bersama Bupati Banjar, Saidi Mansyur, dalam gelaran silaturrahmi bersama Forum Jurnalis Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (29/4/2022) malam.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, Muhammad Riza Dauly

Meski tak semua usulan di sejumlah wilayah direalisasikan, namun program rehabilitasi ini mengingat kerusakan infrastuktur jalan di Kecamatan Aluh-aluh sudah cukup parah dan sering menjadi keluhan para warga sekitar.

“Kita ketahui memang Aluh-aluh adalah penghasil komoditi ikan, salah satunya udang galah.

Jika telah diperbaiki kami berharap akses perekonomian masyarakat yang menggantungkan nasibnya sebagai nelayan kembali berjalan lancar,” harapnya.

Aluh-aluh termasuk rencana strategis Pemerintah Kabupaten Banjar yang ditonjolkan bupati sebagai penopang jalur ekonomi komoditi unggulan.

“Yang belum terkabulkan dirumuskan kembali mengingat pula keterbatasan anggaran biaya tadi,” tutup Riza Dauly yang juga menjabat Bappedalitbang Banjar. (RS)

 181 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!