JADI BERKAH Pedagang Elektronik Migrasi Siaran TV Analog ke Digital

SuarIndonesia – Migrasi siaran TV analog ke digital yang diprogramkan pemerintah, menjadi berkah bagi pedagang elektronik di pasar Baru Banjarmasin.

Salah satunya pedagang elektronik, Rahman mengaku setelah ada informasi migrasi siaran, penjualan perangkat penerima siaran TV digital atau Set Top Box (STB) banyak di incar masyarakat.

“Set Top Box dipasang untuk menunjang tv lama, seperti tv tabung atau tv led yang dulu, untuk menangkap gambar siaran,” Katanya, senin (13/6/2022)

Menurut Rahman, sebelum ada informasi migrasi siaran dari analog ke digital penjualan set top box, dalam sebulan hanya beberapa laku, namun kini dicari warga hampir setiap harinya.

“Alhamdulillah, setiap hari laku, terkadang 2 perangkat bahkan lebih,” Ujarnya

Lanjutnya, kebanyakan yang mencari perangkat STB dari luar daerah, seperti Pelaihari, Martapura, hingga warga hulusungai.

“informasi warga hulu sungai, setelah memasang STB siaran TV mudah di dapat, namun sebelumhya menggunakan analog, gambar berbintik,” Katanya

Penjualan perangkat STB di prediksi akan meningkat mendekati waktu migrasi analog ke digital, dengan harga bervariasi dari 200 s/d 350 ribu bahkan lebih tergantung merk.

Sebagai informasi, siaran Analog atau analog switch off (ASO) yang akan dihentikan pada 2 November 2022 oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk bermigrasi ke TV digital. (HM)

 215 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!