INVESTOR Belum Tertarik Investasi Fasilitas Pariwisata Kalsel

INVESTOR Belum Tertarik Investasi Fasilitas Pariwisata Kalsel

SuarIndonesia – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalsel, sudah sering menawarkan potensi investasi fasilitas pariwisata di Kalsel kepada investor, namun hingga saat ini belum terdapat investor yang tertarik.

Kepala DPMPTSP Kalsel, Ir. Nafarin, menjelaskan beberapa fasilitas pariwisata seperti bus pariwisata, klotok wisata, hotel di Loksado, dan sebagainya sudah sering ditawarkan kepada investor.

“Fasilitas hotel di Loksado nampaknya belum menarik minat investor,” kata Nafarin, belum lama tadi.

Nafarin menyebut bus wisata ditawarkan pihaknya untuk wisata susur sungai di Banjarmasin. Menurut Nafarin kenapa belum menarik minat investor karena menghitung jumlah penduduk di Kalsel.

“Investor menghitung penduduk Kalsel kurang lebih 4,2 juta, membutuhkan waktu yang lama sampai break even point (BEP),” katanya.

Nafarin menyebut pada sektor investasi bukan tempat wisata yang ditawarkan.

Namun faislitas penunjangnya. Nafarin juga menyebut potensi investasi geopark sangat berpeluang, namun terkendala belum memiliki masterpland.

“Kita harus menyiapkan semua dokumen secata detail, sebab acuan investor dari sana. Investor Inggris itu modelnya mereka yang menghitung, beda lagi investor Timur Tengah maunya semua sudah bersih baru tertarik.

Ke depan kita perlu kajian yang mendetail untuk menawarkan potensi investasi pariwisata,” pungkasnya.(RW)

 185 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: