INGINKAN PTM Tetap Dilaksanakan, Ini Alasannya Ucap Ketua DPRD Kalsel

INGINKAN PTM Tetap Dilaksanakan, Ini Alasannya Ucap Ketua DPRD Kalsel

SuarIndonesia – Ketua DPRD Provinsi Kalsel H. Supian HK inginkan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) tetap dilaksanakan, di tengah pandemi covid 19.

“Sudah satu tahun setengah lebih kita mengalami masa pandemi hingga kini belum berakhir, kita tidak ingin warga masyarakat Kalsel bodoh apalagi dunia pendidikan Kalsel alami pemunduran,” katanya. Selasa (13/7/2021)

Menurut Supian, sekolah online tak menjamin anak dapat belajar dengan baik saat dirumah, kebanyakan ponsel digunakan untuk bermain.

“Saya perhatikan, ponsel yang digunakan anak kebanyakan bermain games, dan ada juga oknum guru tak memberikan arahan pembelajaran dengan tepat, bisa jadi dipengaruhi banyak faktor dari kurang memahami teknologi atau jangkauan jaringan,” ujarnya lagi.

Supian HK berharap PTM tetap digelar, dengan syarat protokol yang ketat. Para guru mewajibkan mengingatkan para siswa akan protokol kesehatan yang wajib dijalankan sebelum belajar mengajar dilaksanakan.

“Permintaan ini saya sampaikan dalam rapat membahas PTM bersama Forkopimda Kalsel,”ujarnya

Lebih jauh Supian HK mengatakan, para guru mesti pula mengadopsi kedisiplinan prokes di sekolah. Seperti saat masuk kelas dan tempat duduk siswa.

Pengaturan tempat duduk atau anak-anak didik saat PTM harus betul-betul teratur.

Begitu pula ruang kelas kegiatan belajar mengajar (KBM) minimal tiga hari sekali harus disemprot dengan dispesektan

Mengingatkan, semua pihak harus tetap disiplin terhadap Protokol kesehatan dimana saja berada.

“Kecuali untuk zona merah yang tidak ada PTM sama sekali. Sedangkan zona-zona lainnya tatap PTM tanpa mengabaikan Prokes,” tutupnya (HM)

 269 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: