Ibnu Bayar Zakat di Baznas

Ibnu Bayar Zakat di Baznas

Suarindonesia – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina memasukki 17 Ramadhan 1440 H menyerahkan zakat profesi, zakat mal ke Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbay Rabu (22/5/2019).

Pada giat tersebut merupakan agenda rutin disetiap tahun yang dilaksanakan Walikota, Wakil Walikota beserta para Pejabat dan ASN di lingkup Pemko Banjarmasin, di bulan puasa.

Menurut Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, dengan melaksanakannya zakat kita telah melaksanakan kewajiban kita sebagai seorang muslim, menyerahkan 2,5 persen dari pendapatan kita di setiap bulannya.

“Penyerahan zakat ini memang rutin dilakukan di Pemko Banjarmasin, dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Banjarmasin yang berhak,” ujar Walikota H Ibnu Sina kepada usai menyerahkan zakat, Rabu (22/05/2019).

Ibnu juga berharap dengan terus dilaksanakan penyerahan zakat bisa semakin produktif dan bisa diserahkan kepada masyarakat Banjarmasin yang benar-benar membutuhkan, seperti memberikan bantuan kepada korban kebakaran, dan juga bisa digunakan sebagai modal usaha.

Orang nomor satu di kota seribu sungai ini juga mengatakan bahwa dengan penyerahan zakat pertama dilakukan di Pemko, bisa dijadikan contoh oleh instansi instansi lain untuk melakukan hal yang sama, sehingga produktivitas zakat yang diterima bisa terus meningkat dan penyerahannya terhadap masyarakat bisa lebih luas lagi.

Ia pun kembali berharap hasil dari zakat yang diterima oleh Baznas dan diserahkan kemasyarakat yang kurang mampu bisa dimanfaatkan dan bisa digunakan serta juga dari hasil zakat tersebut bisa juga dibangun fasilitas-fasilitas masyarakat yang boleh menggunakan dana dari zakat itu.(SU)

 327 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: