HUBUNGAN Tokoh Agama dengan Polda Kalsel Erat Memelihara Kamtibmas

SuarIndonesia – Hubungan tokoh agama dengan jajaran Polda Kalsel sangat erat memelihara situasi Kamtibmas.

Mesmi demikian, sebagao orang baru Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian Djajadi, tetap melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel, Jum’at (2/12/2022).

Kedatangan Kapolda Kalsel ke Kantor MUI yang berlokasi di lingkup Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin itu didampingi Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Polair, Kabid Propam Polda Kalsel dan disambut hangat oleh Ketua MUI Kalsel KH. Husin Nafarin, LC., MA.

“Terima kasih atas kesempatan dan waktunya sehingga kami dapat bersilaturahmi hari ini,” kata Kapolda Kalsel.

Dirinya mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergisitas dan mempererat silaturahmi antara Polda Kalsel dan Ulama serta organisasi keagamaan Islam di wilayah Kalsel.

Sebagai pejabat baru, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengaku berkewajiban untuk bersilaturahmi dan meminta bimbingan dengan tokoh-tokoh agama sebagai orang tua.

“Kami mohon dukungan dari tokoh agama agar mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memelihara situasi kamtibmas di Provinsi Kalsel,” ucapanya.

Sementara itu KH. Husin Nafarin menyambut baik langkah yang dilakukan Kapolda Kalsel sekaligus menyampaikan terimakasih atas kehadirannya bersama sejumlah Pejabat Utama di Kantor MUI Kalsel.

“Sampai saat ini hubungan kerjasama tokoh agama dan Polda Kalsel sangat erat dalam memelihara situasi kamtibmas di Kalsel,” katanya.

Sebelumnya juga Kapolda Kalsel melakukana hal sama pada tokoh agara di sejumlah kabupaten di Kalsel.

Hingga mengingatan jajarannya di daerah tentang kinerja, sikap dan memintraan hingga memlihara situasi yang aman pada wilayah masing-masing. (ZI)

 426 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!