GERAKKAN Tiga Pilar, Vaksin Lansia Ditargetkan

Bagikan :
GERAKKAN Tiga Pilar, Vaksin Lansia Ditargetkan

SuarIndonesia — Pemerintah Kota Banjarmasin, menyaksikan pembekalan dari Wakapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah se Kota Banjarmasin dalam rangka percepatan vaksinasi, yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (14/02/2022).

Turut hadir Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo, Kodim 1007/Banjarmasin, Lurah dan SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengucapkan terimakasih kepada Wakapolda yang sudah memberikan pembekalan kepada tiga pilar.

 

GERAKKAN Tiga Pilar, Vaksin Lansia Ditargetkan (2)

 

“Yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah, serta juga tadi di ada Camat se Banjarmasin sehingga arah langkah-langkah kita ke depan semakin jelas,” ungkapnya.

Ia menyampaikan terkait evaluasi vaksinasi juga jelas sasarannya, terutama untuk mengejar vaksinasi lansia dan anak,. “Vaksinasi ini secara umum sudah terlampaui 84% tetapi yang masih kurang itu adalah lansia dan anak, ya memang targetnya harus di atas 60% sementara kita masih di 49%,” jelasnya.

Maka dari itu, H Ibnu Sina berharap target sasaran vaksinasi itu dalam satu bulan sudah bisa mencapai angka 70%, serta juga menindaklanjuti dari arahan Presiden karena Kota Banjarmasin posisinya masih paling bawah untuk lansia.

“Kita juga menggerakkan tiga pilar ini, menggerakkan Pak RT, Pak RW termasuk juga tenaga kesehatan dan vaksinakor untuk dikerahkan dalam rangka mencapai target tersebut,” pungkasnya.(SU)

 214 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.