DUA JENAZAH Anggota Brimob Polda Kalsel Disambut Personel dengan Duka Mendalam

Bagikan :
DUA JENAZAH Anggota Brimob Polda Kalsel Disambut Personel dengan Duka Mendalam

SuarIndonesia -Dua jenazah Anggota Sat Brimob yang gudur dalam tugas di Papua, tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru, Jumat (15/10/2021) dan disambut pasukan dengan duka yang mendalam.

Dua jenazah itu adalah almarhum Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kalsel .

Menggunakan peti diselimuti bendera merah putih, jenazah kedua almarhum diusung para personel Sat Brimob Polda Kalsel untuk dibawa menggunakan mobil pembawa jenazah

Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Nur Subchan mengatakan, jenazah kedua almarhum tiba di Bandara Syamsuddin Noor,sesuai dengan proyeksi waktu perjalanan udara.

Jenazah diberangkatkan dari Bandara Mozes Kilangin Mimika, Papua pada Kamis (14/10/2021) dan transit di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta sebelum menuju Kalsel.

Komandan Satbrimob Polda Kalsel, Kombes Pol Ronny Suseno diwakili Kabag Ops, AKBP Samsul Huda juga turut hadir dalam penyambutan jenazah almarhum Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian.

Dari Bandara Syamsuddin Noor, jenazah keduanya berpisah untuk dibawa ke daerah asalnya masing-masing.

Jenazah almarhum Bharatu Zulkipli dibawa menuju Kota Sampit, Provinsi Kalteng.

Sedangkan jenazah almarhum Bharatu Supian dibawa menuju Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalsel.

Almarhum Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian sebelumnya sama-sama melaksanakan tugas dan pengabdiannya terakhirnya sebagai Anggota Kepolisian dalam Satgas Ops Pam Rahwan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua.

Almarhum Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian meninggal dunia karena insiden kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mimika, Papua.

Insiden lakalantas yang dialami almarhum Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian itu terjadi di depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Mimika, sekitar pukul 18.00 WIT saat hujan deras mengguyur, Rabu (13/10/2021).

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan medis, namun keduanya tak berhasil diselamatkan.

Sebelumnya, kedua almarhum bersama para personel lainnya total sebanyak 100 personel atau 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kalsel diberangkatan ke wilayah hukum Polda Papua pada Rabu (10/3/2021) dan diproyeksikan melaksanakan tugas di Papua hingga Jumat (31/12/2021).(ZI)

 203 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!