DUA Anak-anak Masuk PDP di RSUD Ulin Banjarmasin

DUA Anak-anak Masuk PDP di RSUD Ulin Banjarmasin

Suarindonesia – Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Pencegahan, Penanganan, dan Penanggulangan Covid-19 Kalsel, baru saja merilis perkembangan kasus covid-19 di Kalsel, Sabtu (28/3) pukul 16.00 WITA, total pasien yang ditangani di RSUD Ulin Banjarmasin, saat ini berjumlah 11 orang.
Terdiri dari 10 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 1 pasien terkonfirmasi positif.

Jumlah PDP naik 100 persen dari hari sebelumnya. “Pasien yang ada saat ini rujukan Banjarmasin 5 orang dan 1 konfirmasi, rujukan Banjarbaru 2 orang, rujukan Banjar 1 orang, rujukan Hulu Sungai Selatan 1 orang, dan rujuk Tabalong 1 orang,” jelas Jubir Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalsel, HM Muslim.

Orang dalam pengawasan (ODP) juga meningkat jumlahnya menjadi 1.079 . “Jumlah ODP meningkat menunjukan semakin masifnya kawan-kawan di 13 kabupaten dan kota melakukan pemantauan terhadap orang-orang yang punya riwayat dari daerah terjangkit, baik yang mempunyai gejala maupun tidak ada gejala,” ucapnya.

Lebih jauh Muslim membeberkan PDP yang masuk Jumat kemarin adalah Ulin 18 dengan kondisi yang sudah membaik. Berikutnya Ulin 19 wanita 33 tahun asal rujukan Banjarbaru yang juga kemarin dirujuk ke RSUD Ulin kondisi sudah mulai membaik.
Selanjutnya, Ulin 20 dirujuk pada pagi hari laki-laki 66 dari Banjarbaru yang mempunyai riwayat perjalanan ke Bandung, kondisinya juga sudah membaik “Ulin 21 laki-laki usia 4 tahun pagi tadi baru masuk. Masih ada batuk dan pneumonia ringan. Ulin 22 laki-laki 1 tahun pagi tadi masuk, dalam perawatan dengan kondisi masih batuk dan pneumenia ringan,” ucapnya.(RW)

 215 total views,  2 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: