DITEMUKAN 12 Relawan Pengungsian Positif Covid

DITEMUKAN 12 Relawan Pengungsian Positif Covid

SuarIndonesia- Tercatat penambahan kasus baru covid-19, Jumat (29/1/2021 ), 12 relawan dapur umum pengungsian di Banjarbaru positif covid-19.

Hal ini dibenarkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel, HM. Muslim. Ia menjelaskan kemarin terdapat penambahan 120 kasus baru di Kalsel, 101 sembuh, 2 meninggal, dan jumlah keseluruhan kasus 17.825 orang.

Ia menerangkan beberapa penambahan kasus kemarin dari hasil telusur menggunakan rapid antigen yang dilanjutkan tes PCR.

“Tambahan dari Kota Banjarbaru 69 orang. Terdiri dari klaster fasilitas kesehatan di 3 Puskesmas, klaster keluarga, dan 12 berasal dari klaster relawan dapur umum pengungsian,” katanya.

Menurut Muslim kontak erat relawan tersebut langsung dilakukan tracing terhadap 46 orang lainnya. 46 orang hasil telusur tersebut masih menunggu konfirmasi tes PCR.

“Relawan yang positif semuanya orang tanpa gejala (OTG),” beber Muslim.

Belajar dari kasus tersebut Muslim mengingatkan petugas kesehatan di pos pelayanan di tempat penampungan agar semakin memperbanyak skrening. Disebutkannya skreaning bisa dimulai dari petugas pelayanan.

“Para petugas dan relawan di semua pengungsian bisa diskreaning lebih dulu. Jika kita memulainya dari para pengungsi maka secara psikologis agak berat,” pesannya.(RW)

 303 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: