DISOSIALISASIKAN Bendahara Antar-SKPD One Step Payroll dan Readycash

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka secara resmi Sosialisasi Pemantapan One Step Payroll dan Readycash oleh Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) dan Bank Kalsel di Hotel Grand Inna, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (4/8/2022).

Turut hadir secara virtual, Plh. Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kementrian Dalam Negeri, Muhammad Valiandra, Direktur Bisnis Bank Kalsel, Fachrudin.

Sementara yang berhadir langsung di antaranya Kepala BPKPAD, Edy Wibowo, Kepala Cabang Utama Bank Kalsel Banjarmasin, Firmansyah dan Kasi Wilayah 1 Subdit Dukungan Teknis, Dirjen Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri, Yanuar Andriana Putra.

Direktur Bisnis Bank Kalsel, Fachrudin mengungkapkan, aplikasi One Step Payrool dan Readycash adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Bank Kalsel untuk mempermudah proses penyaluran gaji dan kredit multiguna.

“Walaupun hari libur, tanggal 1 sudah bisa dicairkan untuk gaji ASN nantinya,” ujarnya.

Sementara Readycash, kata Fachrudin, merupakan aplikasi pinjaman multiguna di Bank Kalsel berbasis digital yang bisa diakses secara langsung dari mobilphone serta tidak perlu lagi datang ke kantor.

“Tidak perlu datang lagi kekantor dan ini bisa diakses langsung secara online,” kata Fachrudin.

DISOSIALISASIKAN Bendahara Antar-SKPD One Step Payroll dan Readycash (2)

Ia menyebut, pada program Readycash atau pinjaman multiguna untuk para ASN yang disediakan Bank Kalsel itu memiliki opsi jangka waktu yang panjang sehingga dapat memberi kemudahan bagi para pelaku pinjaman multiguna.

“Mudah-mudahan kedua aplikasi ini dapat membantu meningkatkan pelayanan publik oleh Pemerintah Kota Banjarmasin,” harapnya.

Sementara Wali Kota Banjarmasin pada kegiatan itu menegaskan, Pemerintah Kota harus siap dengan kemajuan teknologi, terlebih pada sektor ekonomi, terutama dalam pembinaan UMKM dan Ekonomi Kreatif yang menjadi fokus pembangunan Kota Banjarmasin.

“Antara Pemko Banjarmasin dengan Bank Kalsel sudah MoU untuk program Bausaha Tanpa Bunga, ini sangat membantu bagi UMKM,” beber H Ibnu Sina.

Baca Juga :

SOSIALISASI One Step Payroll dan Readycash Bendahara di Kabupaten Banjar Dibuka Bupati

Disisi lain, menurutnya, One Step Payroll merupakan perwujudan digitalisasi berupa layanan pembayaran gaji secara otomatis yang bisa diterima ASN setiap tanggal 1 meskipun saat itu berada pada tanggal merah atau hari libur.

“Sementara Ready Cash merupakan layanan pembaruan kredit atau pembiayaan multiguna berbasis Aksel by Bank Kalsel sehingga memudahkan ASN untuk melakukan pinjaman kapan dan di mana saja,” ucapnya.

“Selamat mengikuti kegiatan sosialisasi, tetap fokus agar bisa menyerap ilmu, semoga acara berlangsung dengan lancar dan bermanfaat, ekonomi semakin pulih dan kita bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tutup H Ibnu Sina.

Informasi terhimpun, Sosialisasi Pemantapan One Step Payroll dan Readycash tersebut diikuti oleh para Bendahara Pengeluaran/Pembantu masing-masing SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. (SU)

 124 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!