Dishub Banjarmasin Kaji Ulang Jalan Satu Arah

Dishub Banjarmasin Kaji Ulang Jalan Satu Arah

Suarindonesia – Dengan dalih langganan macet, Dinas Perhuhungan Kota Banjarmasin akan melakukan kaji ulang untuk jalan satu arah di tahun 2019 selain Veteran, Saka Permai dan Cendrawasih Banjarmasin.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Drs H Ichwan Noor Chalik menyebut pemberlakuan sistem jalan satu arah hanya akan difokuskan di jalan yang tidak memiliki median atau pembatas. “Nah, tiga jalan itu memungkinkan untuk diterapkan sistem satu arah,” kata dia.

Akan dikaji jalan satu arah untuk Jalan Cemara, Ichwan menyebut kawasan ini memang sudah berkembang pesat menjadi wadah bisnis, khususnya fesyen. Praktis, jika terus dibiarkan, maka macet akan kian menjadi.

“Namun, ini (jalan) masih kita kaji dulu. Tidak bisa sembarangan untuk menutup ataupun merubah menjadi satu arah,” ucapnya.

Lantas, bagaimana dengan pemberlakuan sistem satu arah Jalan Veteran yang tahun lalu sempat gagal? Ichwan membeberkan, tahun 2019 menjadi momentum untuk kembali mencanangkan wacana tersebut. Dia juga mengaku menyurati Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

“Jalan Veteran ini memang milik Pemprov Kalsel. Jadi harus mendapatkan persetujuan dulu. Kemungkinan tahun ini akan kita buat satu arah sesuai dengan kajian,” ujar Iwan Noor Chalik.(SU)

 314 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: