DISALURKAN Rp2,5 Miliar untuk Tangani Dampak Banjir di Kabupaten Banjar

DISALURKAN Rp2,5 Miliar untuk Tangani Dampak Banjir di Kabupaten Banjar

SuarIndonesia – Kementerian Sosial (Kemensos) yang menyalurkan dana penanganan banjir. Dana yang disalurkan cukup besar Rp2,5 miliar.  Dana tersebut dikhususkan bagi Kabupaten Banjar.

Bantuan Rp2,5 miliar tersebut disalurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel.

“Bantuan tersebut berupa sembako, foodware, kitware, selimut, terpal, hingga tenda gulung. Bantuan ini diprioritaskan untuk para pengungsi dan korban banjir di Kabupaten Banjar,” jelas Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuryani, baru-baru tadi.

Ia mengakui, hingga kini pihaknya tetap siaga 24 jam membantu dan melayani korban terdampak banjir.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dari Kemensos RI sebesar Rp2,5 miliar ini. Alhamdulillah telah disalurkan ke pemerintah kabupaten melalui Dinsos Banjar, nantinya akan dipergunakan untuk keperluan korban banjir,” ujarnya.

Ia memastikan bantuan yang disalurkan tidak hanya wilayah kabupaten Banjar saja. Daerah lainnya seperti Tanahlaut (Tala) sampai Hulusungai Tengah (HST) juga telah dibantu Pemprov Kalsel sesuai intruksi dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Wanita yang akrab disapa Ani, ini menambahkan bantuan Kemensos RI, bisa membuat kinerja pihaknya semakin optimal nengingat stok pangan yang disediakan oleh pemerintah di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Kalimantan Selatan juga mulai menipis.

“Satu titik posko dapur umum saja sudah menghabiskan 6 karung beras. Dari bantuan senilai Rp2,5 miliar sangat membantu sekali mulai dari logistik makanan hingga peralatan masak lainnya untuk korban banjir,” paparnya.(RW)

 170 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: