DIKEMBANGKAN Internet dan Jaringan Fiber Optik di Pemko Banjarmasin

DIKEMBANGKAN Internet dan Jaringan Fiber Optik di Pemko Banjarmasin

SuarIndonesia – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bersama Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) Icon+ menggelar rapat Ekspose Icon+, terkait penyedia internet di Kalimantan Selatan dan mengenai pengembangan jaringan fiber optik di Pemko Banjarmasin, Kamis 22 Juli 2021.

Bertempat di Ruang Rapat Berintegrasi kegiatan dipimpin langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina di dampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, ST, MT., dan Manager Kantor Perwakilan Kalsel Icon+, Ardhika Hadisaputra.

Manager Kantor Perwakilan Kalsel Icon+, Ardhika Hadisaputra menyampaikan, icon+ tersebut anak perusahaan dari PLN yang bergerak di bidang IT, dan juga pihak mempunyai hak untuk menggunakan tiang listrik di tiang listriknya PLN.

Ardhika Hadisaputra juga memaparkan mengenai produk metronet agar bisa terlaksana dengan baik dan juga berfungsi untuk pelayanan masyarakat sehingga smart city di Kota Banjarmasin bisa terbentuk.

 

 

Rapat Ekspose Icon+, terkait penyedia internet di Kalimantan Selatan dan mengenai pengembangan jaringan fiber optik di Pemko Banjarmasin (2)

 

 

“Alhamdulillah antusias dari Pak Wali beserta Ibu Kadis dan Team, Alhamdulillah respondnya baik dan juga kedepannya bisa segera berjalan dengan baik,” ucapnya.

Lanjutnya, di Kota Banjarmasin pihaknya sudah ada beberapa pemasangan metronet tersebut.

“Ada beberapa yang sudah kami pasang contoh salah satunya adalah Dishub. Jadi pemanfaatan dari metro tersebut bisa juga digunakan untuk cctv,” tutrurnya.

“Bahkan cctvnya itu sudah terkoneksi langsung ke RTMC Polda. Jadi dari sisi monitoring dan dari data-data tersebut bisa diambil keputusan yang terjadi di jalanan atau dari cctv tersebut,” pungkasnya. (SU)

 256 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: