DIGELAR Kwarcab Banjarmasin Gelar Senja Perdana dengan Batasan Peserta

Bagikan :
DIGELAR Kwarcab Banjarmasin Gelar Senja Perdana dengan Batasan Peserta

SuarIndonesia — Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin akhirnya bisa melangsungkan upacara Gelar Senja di Balai Kota Banjarmasin, Rabu (17/11/2021) petang.

Menurut Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Irwan Anshari, gelar upacara yang dihadiri oleh anggota Pramuka dari berbagai sekolah di Banjarmasin itu merupakan apel perdana yang dijalankannya di tahun ini.

Pasalnya, kegiatan tersebut sempat vakum akibat adanya pandemi Covid-19 yang melanda Kota Banjarmasin sejak Maret tahun 2020 lalu.

 

Baca Juga

BELASAN Anggota Pramuka Kwarcab Banjarmasin Raih Penghargaan

 

“Ini gelar senja pertama yang baru bisa kita mulai setelah setahun lebih pandemi tidak bisa dilaksanakan. Mudahan bulan depan bisa kita jalankan lagi,” ucapnya saat ditemui awak media usai kegiatan Gelar Senja di Balai Kota, Rabu (17/11/2021) petang.

Di samping itu, kegiatan Apel Gelar Senja ini dilakanakan mengingat sekarang status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini sudah berada di level II.

Menurut Irwan, gelar senja merupakan rutinitas bulanan yang dilaksanakan oleh gerakan pramuka baik itu tingkat kota, kecamatan hingga sekolah.

 

DIGELAR Kwarcab Banjarmasin Gelar Senja Perdana dengan Batasan Peserta (2)

 

Meskipun dapat dilaksanakan, Irwan mengaku pelaksanaan gelar senja tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan jumlah peserta dikurangi 70 persen.

“Yang hadir sekitar 30 persen saja, jadi kita tetap menjaga prokes,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno menambahkan, bahwa gelar senja yang dilaksanakan bulan ini dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Banjarmasin Barat.

Kemudian untuk bulan selanjutnya dimotori oleh Kwartir Ranting Banjarmasin Timur.

“Pelaksanaan gelar senja ini dijalankan oleh seluruh Kwartir Kecamatan di Banjarmasin yang berjumlah lima Kwartir. Ini dijalankan secara bergantian,” ungkapnya singkat. (SU)

 87 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!