DASHAT, Cara Kota Banjarmasin Turunkan Stunting

DASHAT, Cara Kota Banjarmasin Turunkan Stunting

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kampung Baiman, sekaligus menggelar launching Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat), bertempat di halaman Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Rabu (08/06/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri, Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah serta Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dalam kegiatan itu, H Ibnu Sina mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBM) Kota Banjarmasin serta kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen dalam pembentukan Kampung KB, Kampung Baiman di Kota Banjarmasin.

DASHAT, Cara Kota Banjarmasin Turunkan Stunting-2

“Dalam rangka mewujudkan visi Kota Banjarmasin yang Baiman dan lebih bermartabat, maka perlu pembangunan kesehatan, pendidikan dan ekonomi dimulai dari kampung,” ucap H Ibnu Sina.

Ia mengungkapkan peresmian Kampung KB, Kampung Baiman itu, merupakan peresmian yang pertama pada Tahun 2022 dan hingga saat ini sudah ada Kampung Baiman yang ke-27 dan setiap tahunnya akan terus berlanjut.

“Hari ini saya mencanangkan Kampung Keluarga Berkualitas Kampung Baiman yang Ke-27 dan yang pertama di tahun 2022 sekaligus launching Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat),” ungkap H Ibnu Sina

Baca Juga :

SEBABKAN Stunting Akibat Pernikahan Dini

Ia berharap dengan diresmikannya Kampung KB itu, maka hendaknya kinerja dalam mengatasi Stunting dan Gizi Buruk terus meningkat.

“Acara kita ini tidak berhenti setelah peresmian pencanangan. Tapi setelah ini, justru kita mulai lagi untuk kerja-kerja lebih terukur untuk kampung-kampung yang akan kita canangkan,” pungkasnya.(SU)

 90 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!