CALON SEKDAKO Banjarmasin Direkomendasi Gubernur

Bagikan :
CALON SEKDAKO Banjarmasin Direkomendasi Gubernur

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina membeberkan bahwa saat ini pihaknya sudah mendapat rekomendasi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), dengan begitu pihaknya akan segera membawanya ke Komisi ASN.

“Syukur Alhamdullilah dari hasil rekomendasri langsung kami kirim ke Komisi ASN. Mungkin dalam satu minggu ini ada persetujuan dari komisi ASN,” ungkapnya pada awak media, usai pelantikan penjabat struktural dan fungsional, di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Jumat (1/10/2021).

Petinggi rumah Banjar menjelaskan bahwa setelah mendapat persetujuan dari KASN. Maka pihaknya akan segera meminta izin kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk pelantikan Sekda terpilih tentunya tak akan lama lagi.

“Sepertinya kalau lebih dari 6 bulan mungkin bisa langsung. Tetapi karena sudah ada dan jadi harus diproses terlebih dahulu,” ujarnya.

Di sisi lain, Ibnu Sina menyebutkan bahwa ada tiga nama yang sudah diajukan ke KASN. Selanjutnya pihaknya akan memilih satu nama dari tiga nama tersebut untuk mengisi kekosangan posisi Sekda yang sejak awal 2021 ditinggal pensiuan pejabat lama kemudian dijabat Plh hinga dua kali berganti masing-masing Mukhyar dan Sugito.

Adapun dari hasil rapat pansel tiga besar yang terpilih, yakni Ikhsan Budiman, Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu, Iwan Fitriady, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Taufik Rivani, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Ketiga-tiganya punya kemampuan, standar dan bisa bekerja dengan baik. Tinggal kemudian tiga nama ini dipilih oleh Kepala Daerah yang tentunya yang loyal dan bisa bekerja sama serta menjabarkan pembangunan Pemko ke depan,” tuturnya.

Khusus dari tiga nama tersebut, Ibnu Sina membeberkan bahwa sudah menunjuk salah satu nama yang akan menduduki jabatan Sekda Kota Banjarmasin.

Saat ditanya siapa orang terpilih tersebut? Ibnu Sina tak menyebutkan dengan gamblang. Ia hanya meminta menunggu saja saat pelantikan nanti siapa yang ditunjuk.”Tunggu saja nanti, kan masih proses,” tutupnya.(SU)

 187 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

1 Comment

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!