BERVAKSIN dari Komisi IV DPRD Siap Bantu Mahasiswa Banua yang Mengemban Ilmu di Luar Kalsel

BERVAKSIN dari Komisi IV DPRD Siap Bantu Mahasiswa Banua yang Mengemban Ilmu di Luar Kalsel

SuarIndonesia – Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Bidang Kesra dan Pendidikan siap bantu para mahasiswa banua yang mengemban ilmu di luar Kalimantan Selatan, untuk mendapatkan vaksin Covid 19.

“Masih banyak mahasiswa kita yang belum dapat vaksin, bahkan saya siap untuk mengantarnya,” kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Luthfi Saifuddin usai pertemuan pertemuan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Senin (21/6/2021)

Menurut Lutfi, kebanyakan mahasiswa kita yang kuliah di pulau jawa, seperti Jakarta Surabaya, dan sekitarnya tak bisa mendapatkan vaksin, karena terkendala KTP berstatuskan dari Kalsel.

“Untuk vaksin biasanya warga yang berdomisili akan menjadi prioritas sementara data mahasiswa kita domisili dari Kalsel,” ujarnya

 

Kasus covid sendiri, terkadang naik, para mahasiswa banua yang berada di luar kalimantan selatan tak mendapatkan vaksin seperti teman mereka yang ada di Kalsel.

“Kita mengusulkan kepada pemerintah Prov Kalsel terutama gugus tugas untuk memberikan vaksin kepada mahasiswa yang berkuliah di luar banua,” harapnya

Adapun jumlah para mahasiswa, yang berada di luar kalimantan yang masih menempuh ilmu studi, saat ini dalam pendataan, bekerja sama dengan para mahasiswa yang berada di pulau Jawa.

Dinas Kesehatan H. Muhammad Muslim mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap warga Kalsel sambil berkoordinasi dan saat ini masih dalam vaksin tahap dua.

“ditahap ketiga nantinya untuk usia 18 tahun keatas akan menjadi sasaran untuk di vaksin termasuk para mahasiswa, sesuai dengan instruksi bapak presiden,”ucapnya (HM)

 209 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: