BELUM BEROPERASI RS Siloam Banjarmasin, Izin Belum Terpenuhi

BELUM BEROPERASI RS Siloam Banjarmasin, Izin Belum Terpenuhi

 

SuarIndonesia Rumah Sakit Siloam di Kota Banjarmasin ternyata bukan hanya sekadar wacana. Pasalnya, berdasarkan pantauan awak media, Rabu (31/03/2021) siang kemarin, bangunan rumah sakit modern ini sudah terpampang nyata.

Di gedung yang berada di seberang kantor PDAM Bandarmasih, Jalan Ahmad Yani Km 2, Kota Banjarmasin itu terlihat aktivitas sejumlah petugas rumah sakit tampak sibuk memuat sejumlah barang ke gedung baru tersebut.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memastikan bahwa RS yang rencananya bertipe C itu belum bisa beroperasi.

Alasannya, karena pihak manajemen RS masih perlu melengkapi beberapa persyaratan yang saat ini belum dipenuhi oleh pihak manajemen RS.

“Mereka belum menyelesaikan izin operasional. Jadi kami minta mereka untuk menyelesaikan itu dulu,” ungkap pria dengan sapaan Machli itu pada awak media melalui sambungan telepon, Rabu (31/03/2021) siang

Di sisi lain, pihak manajemen RS Siloam pada paginya terpantau mendatangi Balai Kota untuk bertemu Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Banjarmasin, Mukhyar.

Menurut Mukhyar, kedatangan jajaran manajemen rumah sakit swasta tersebut adalah untuk memberitahukan kepada pemko soal keberadaan RS Siloam di Kota Banjarmasin.

Ia menerangkan, berdasarkan informasi yang ia ketahui bahwa rencananya RS itu akan beroperasi pada 8 April mendatang.

“Tadi itu pihak manajemen rumah sakit sowan ke kami. Ya minta arahan,” ucapnya saat ditemui awak media di lobby gedung Balai Kota Banjarmasin, Rabu (31/03/2021) petang.

Kendati demikian, ia mengakui, saat ini izin operasional RS Siloam masih ada yang kurang. Ia meminta jika pihak RS ingin beroperasi pada 8 April 2021 nanti, maka izin dan dokumen yang belum juga terpenuhi sebelumnya harus diselesaikan terlebih dahulu.

Sehingga, ia meminta agar pihak rumah sakit untuk bersabar dulu. Sembari melengkapi persyaratan.

“Tunggu sampai semua terpenuhi dulu. Tapi kata mereka tadi sudah lengkap semua,” pungkasnya.

Menurutnya, pihaknya mendukung keberadaan rumah sakit swasta tersebut di Kota Banjarmasin. Sehingga masyarakat bisa memilih pelayanan kesehatan yang akan diambilnya jika memerlukan pelayanan medis.

“Pada intinya kita mendukung, demi kenyamanan warga kita dalam hal mendapatkan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kehendak warga,” tukasnya

Sebelumnya, kabar keberadaan RS Siloam di Banjarmasin sudah ramai diperbincangkan. Lokasi strategis untuk rumah sakit modern ini digadang-gadang berada di eks Hotel A Banjarmasin.

Sebab, posisi hotel terletak di perempatan Jalan Lambung Mangkurat-Pangeran Samudera ini menjadi salah bangunan strategis Ibu Kota Kalimantan Selatan. (SU)

 228 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: