BARITO PUTERA ‘Buka Cabang’, Rayakan Ulang Tahun ke-33

BARITO PUTERA ‘Buka Cabang’, Rayakan Ulang Tahun ke-33
Barito Putera tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-33 pada hari ini, Rabu, 21 April 2021.(Ilustrasi/Ist)

SuarIndonesia – Klub sepak bola Barito Putera tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-33 pada hari ini, Rabu (21/4/21).

Barito Putera dikenal sebagai klub yang ramah dengan pemain muda potensial, dan memiliki akademi terbaik di level U-16, U-18, dan U-20. Tak lupa, manajemen juga telah membentuk Sekolah Olahraga Barito Putera.

Maka dari itu, bertepatan dengan momentum perayaan ulang tahun ke-33, Barito Putera resmi mendirikan Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP) di Tapin, Kalimantan Selatan.

Manager Operasional SOBP Rantau, Eko Rusdiono, mengatakan target mereka yaitu menjaring minat dan bakat anak-anak di Kabupaten Tapin agar bisa terjaring dalam Elite Pro U-14 dan U-16 dan Tim Nasional.

“Nantinya per tiga bulan ada turnamen atau trofeo antar cabang SOBP di Mini Hasnur Arena Banjarbaru,” ungkap Eko Rusdiono kepada media, Selasa (20/04/21) kemarin.

Mengingat saat ini SOBP sudah tersebar di berbagai daerah, meliputi Kota Banjarmasin, Tabalong, Tapin, dan Barabai. Manajemen menargetkan SOBP akan hadir di semua kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

Mulai awal April kemarin, SOBP menerima sebanyak mungkin anak-anak yang ingin bergabung dalam pembinaan dan nantinya akan disaring berdasarkan usia 6-16 tahun.

“Saat ini kami masih gencar promosi, yang agak susah buat promosi karena sekolah libur semua,” tambah Eko Rusdiono, dilansir dari IndoSport.com.

Sejatinya, ini merupakan peluang yang baik bagi anak-anak muda Kalimantan Selatan yang ingin berkarier sebagai pesepak bola.

Sudah banyak pemain akademi yang masuk skuat Barito Putera senior, sebut saja Bagas Kaffa, Yudha Febrian, Alif Jaelani, M. Hanafi, Rafli Ariyanto, Kahar Muzakkar, Yuswanto Aditya, M. Firly, Rafi Syarahil, M. Riyandi, dll.

Meski begitu, hingga kini tak banyak pemain asli Kalimantan Selatan yang masuk dalam skuat besutan Djajang Nurdjaman. Hanya M. Hanafi dan Rafli Ariyanto yang memang lahir dan besar di Banua, markas Barito Putera.(RA)

 316 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: